Wujudkan Herd Immunity Lawan Covid-19, Polda Sumsel Gelar Vaksinasi Massal di 17 Kabupaten/Kota
adminpolri
Senin, 06 September 2021 - 15:47 WIB
Wujudkan Herd Immunity Lawan Covid-19, Polda Sumsel Gelar Vaksinasi Massal di 17 Kabupaten/Kota

Tribratanews.polri.go.id – Palembang. Wujudkan herd Immunity dari penularan Covid-19, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar pelayanan suntik vaksinasi Covid-19 secara massal.

"Kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan jajaran Polda dalam beberapa bulan terakhir akan lebih digalakkan sehingga bisa segera tercipta kekebalan kelompok dan pandemi COVID-19 dapat diakhiri," jelas Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., Senin (6/09/21).

Kapolda Sumsel menjelaskan bahwa untuk menyukseskan program vaksinasi tersebut, pihaknya mengajak masyarakat di provinsi dengan 17 Kabupaten dan Kota untuk mengikuti pelayanan vaksinasi yang digelar satuan wilayah atau di tingkat Polres.

"Kegiatan itu merupakan salah satu cara untuk menyukseskan program nasional vaksinasi COVID-19 satu juta dosis per hari," jelas Kapolda Sumsel.

Untuk mengajak masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi massal itu, tim Biddokkes Polda Sumsel dan Polres berupaya melakukan sosialisasi menggunakan berbagai saluran media massa termasuk media sosial dengan bahasa lokal.

Anjuran pemerintah untuk vaksin harus diikuti demi menjaga masyarakat terhindar dari penularan virus corona dan membentuk kekebalan kelompok terhadap Covid-19.

Untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi massal dan mencegah timbulnya klaster penularan COVID-19, masyarakat diingatkan selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Melalui upaya tersebut diharapkan pelaksanaan vaksinasi di provinsi ini yang telah dimulai sejak pertengahan Januari 2021 itu tanpa hambatan berarti sehingga bisa diselesaikan sesuai dengan jadwal dan target yang ditetapkan pemerintah daerah dan pusat, kata mantan Kapolda Sumatera Barat itu.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.