Alumni Akpol 95 Patiatama Polda Sumsel Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Umum
Admin Humas
Jum'at, 03 September 2021 - 21:12 WIB
Alumni Akpol 95 Patiatama Polda Sumsel Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Umum

Tribratanews.polri.go.id – Palembang. Sebagai bentuk kepedulian Alumni Akademi Kepolisan (Akpol) angkatan 95 Patriatama yang bertugas di jajaran Polda Sumsel, para alumni tersebut ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan serentak di 13 Provinsi di Indonesia Jumat (03/09/2021).

Kegiatan bertajuk “Akpol 95 Patriatama Berbhakti di masa Pandemi” itu juga dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara Video Conference di BSI (Bina Sarana Informatika) Jl. Raya Lingkar Utara No. 8 RT. 008/007 Kelurahan Perwira Kecamatan Bekasi Utara.

Khusus di wilayah Sumsel Alumni Akpol Angkatan 95 Patriatama Berbhakti melaksanakan serbuan vaksinasi Covid 19 di Aula Rekonfu Mako Satbrimob Polda Sumsel Jalan Srijaya Negara Bukit Besar Palembang Jumat (3/9/2021).

“Kita berharap dengan bakti sosial yang dilaksanakan Alumni Akpol angkatan 95 ini sebagai bentuk ikhtiar membawa masyarakat Khususnya di Sumatera Selatan dapat terjadi kekebalan komunal, dan terhindar dari wabah virus Covid-19,” jelas Irwasda Polda Sumsel Kombes. Pol. Ulung Sampurna Jaya, SIK MH didampingi Karo SDM Kombes Ucu Kuspriyadi SIK MSi dan Dansat Brimob Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto SIK.

Kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 1995 bekerja sama dengan Biddokkes Polda Sumsel yang diperuntukkan bagi seluruh warga Sumsel yang belum menerima vaksinasi baik itu vaksin Dosis 1 dan vaksin dosis 2.

“Serbuan vaksinasi ini bertujuan juga mendukung program pemerintah dengan vaksinasi ini kita semua berharap agar masyarakat tetap sehat serta dapat melewati masa pandemi virus covid-19, demi Indonesia maju,” jelas Irwasda Polda Sumsel.

Dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan dengan tertib dan lancar, dengan target peserta hampir 200 orang. Pihak penyelenggara dalam hal ini Brimob Polda Sumsel tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19 dimana seluruh masyarakat yang akan di vaksin diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan air yang telah disediakan dan menjaga jarak.

“Kegiatan ini merupakan bentuk rasa tanggung jawab moral dari Alumni Akademi Kepolisian Angkatan 1995 mengingat dampak dari wabah covid-19 ini cukup besar dialami oleh masyarakat.” jelas Irwasda Polda Sumsel.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.