Tim Satgas Operasi Madago Raya Terima Pendampingan Psikologi Dari Mabes Polri
adminpolri
Senin, 30 Agustus 2021 - 12:30 WIB
Tim Satgas Operasi Madago Raya Terima Pendampingan Psikologi Dari Mabes Polri

Tribratanews.polri.go.id - Sulteng. Tim Satgas Operasi Madago Raya yang bertugas di Poso dan Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, mendapatkan pendampingan psikologi secara berkala dari Tim Psikologi SSDM Mabes Polri, Setelah sebelumnya Anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) diprediksi tinggal tersisa enam orang.

Kepala Tim Psikologi SSDM Kombes Adi Suhariyon mengatakan, Pendampingan tersebut diharapkan dapat menyegarkan psikologi personel baik anggota TNI maupun Polri. selain itu pendampingan psikologi diharapkan dapat mengurangi kejenuhan para personel Satgas Madago Raya.

"Kami baru saja pulang dari Poso setelah memberikan pendampingan psikologi di Pos Sekat Tokorondo dan Tamanjeka. Kita mengobati kejenuhan pasukan yang bertugas di hutan dalam jangka waktu yang cukup lama," ucap Kepala Tim Psikologi SSDM Kombes Pol. Adi Suhariyono kepada wartawan di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu, 28 Agustus 2021.

Sementara itu, Wakatim Psikologi Satgas Madago Raya Kompol Agung mangatakan, Pendampingan dilakukan di 5 titik Posko Sekat, yaitu di Tamanjeka, Tokorondo, Polsek Poso Pesisir, Polsek Sausu, dan Posko Satgas Kejar Sausu.

"Kami baru saja pulang dari Poso usai memberikan pendampingan psikologi di Posko Sekat Tokorondo dan Tamanjeka. Kita mengobati kejenuhan pasukan yang bertugas di hutan dalam jangka waktu yang cukup lama. Dengan diterapkan terus menerus pendampingan ini semoga pengejaran sisa 6 DPO bisa berakhir," ujar Wakatim.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.