Binmas Noken Polri Kunjungi Panen Raya Kopi Mulia, Salah Satu Brand Ambassador PON XX Papua
Admin Humas
Minggu, 29 Agustus 2021 - 12:40 WIB
Binmas Noken Polri Kunjungi Panen Raya Kopi Mulia, Salah Satu Brand Ambassador PON XX Papua

Tribratanews.polri.go.id- Papua- Program Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) Binmas Noken
bertugas meningkatkan roda ekonomi masyarakat Papua utamanya di tingkat pertanian perkebunan dan peternakan/budi daya.

Kunjungan Program Kasuari Binmas Noken Kali ini bertempat di Spot perkebunan Kopi Mulia yang berada di Kampung Muliambut Distrik Mulia wilayah Puncak Jaya. Tepatnya pada Minggu, 29 Agustus 2021,  Iptu Alauddin Patawari dan 3 anggotanya, Briptu Odesua M.A. Kiding, Bripda Lafry Hasan dan Brigpol Mustakim bersama sama dengan masyarakat Kampung Muliambut Distrik Mulia Kab. Puncak Jaya.

Personel Satgas Binmas Noken yang dipimpin oleh Iptu Alaudin Patawary bertemu Ibu Daibena Telenggen dan Dien Kiwo selaku pengelola kebun kopi untuk berkoordinasi terkait maksud dan tujuan kedatangan Binmas Noken guna melaksanakan kegiatan Kesejahteraan Untuk Anak Negeri (KASUARI) berupa pendampingan dan panen biji kopi Mulia.

Selanjutnya Personil Satgas Binmas Noken bersama-sama dengan pengelola Kebun Kopi Mulia mulai melaksanakan panen biji kopi yang sudah berwarna merah serta sudah layak dipanen untuk nantinya digiling menjadi kopi Mulia.

Pada kegiatan tersebut, Personel Satgas Binmas Noken menjelaskan tentang pentingnya penjagaan dan pengaturan dalam berkebun kopi ini terutamanya terkait masalah kebersihan perkebunan agar nantinya tumbuhan biji kopi ini dapat tumbuh dengan baik dan benar sehingga kesejahteraan masyarakat Kampung Muliambut dapat terus terjaga.

Di akhir kegiatan, Personil Satgas Binmas Noken memberikan bantuan berupa bibit kopi dan membeli hasil kopi Mulia yang sudah digiling sebagai bentuk dukungan kepada para pengelola kebun kopi agar kedepannya lebih bersemangat lagi guna kesejahteraan warga masyarakat Kampung Muliambut.

Respon dari pengelola spot perkebunan Kopi Mulia adalah merasa senang dan bahagia atas kehadiran Personel Satgas Binmas Noken yang telah hadir langsung memberikan pendampingan dan bersama-sama melaksanakan kegiatan panen biji kopi. Dan semoga dalam PON XX nanti berjalan lancar sehingga produk dalam negeri Kopi Mulia dapat dikenal seluruh Indonesia dan turut dipromosikan hingga keluar negeri.

Ucapan terimakasih juga mengalir dari para pengelola Kebun Kopi Mulia yang berada di Kampung Muliambut karena satgas Binmas Noken Wilayah Puncak Jaya  sudah hadir bersama-sama warga masyarakat dalam mengecek langsung perkembangan sekaligus memberikan pendampingan agar kesejahteraan masyarakat Kampung Muliambut terutamanya di bidang perkebunan kopi dapat terus berjalan seiring dalam masa pandemi virus corona saat ini.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.