Polda Sumut & Poltekpar Gandeng Gojek Gelar Vaksinasi Ribuan Mitra Driver
adminpolri
Jum'at, 20 Agustus 2021 - 10:59 WIB
Polda Sumut & Poltekpar Gandeng Gojek Gelar Vaksinasi Ribuan Mitra Driver

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-76, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) hari ini melakukan vaksinasi kepada ribuan mitra driver Gojek dan masyarakat umum di kota Medan. Bertempat di Gedung Politeknik Negeri Pariwisata (Poltekpar), Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Acara ini digelar selama tiga hari, pada tanggal 18, 20, dan 22 Agustus 2021 mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 sore setiap harinya.

Dalam sambutannya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang hadir secara daring menyatakan, kegiatan ini adalah kolaborasi yang sangat diapresiasi dari Polda Sumut, Gojek,dan Poltekpar Medan.

“Ini adalah bentuk dari 3G, Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama) dan Gaspol (Garap Semua Potensi). Per 17 Agustus 2021, saya laporkan bahwa masyarakat Sumatera Utara yang sudah divaksinasi dosis pertama mencapai 38% dan dosis kedua mencapai 14%. Ini harus kita tingkatkan, karena Sumatera Utara adalah satu dari 5 destinasi super prioritas, yaitu Danau Toba, maka harus terus kita genjot. Sementara di lingkup parekraf sudah 160 ribu masyarakat yang tervaksinasi, dan minggu ini diharapkan bisa mencapai 193 ribu. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan yang membantu dengan tugas mulia mereka,” ujarnya.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, menyatakan,“Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI ke-76, Polda Sumut memberikan sumbangsihnya untuk menghentikan pandemi COVID-19 di kota Medan melalui program vaksinasi bagi masyarakat di kota ini. Seperti kita tahu, Medan sebagai salah satu pusat perekonomian terbesar di Sumatera, menjadi tumpuan bagi banyak sektor usaha, termasuk UMKM. Melalui program vaksinasi ini, kami berharap perekonomian di Medan bisa selekasnya pulih, termasuk juga pelaku usaha UMKM. Mitra-mitra Gojek sebagai salah satu elemen dalam mendorong perputaran usaha di kota Medan, tentu saja juga menjadi perhatian kami, karena mereka adalah salah satu garda depan dan berperan penting dalam perputaran roda ekonomi di kota Medan,” ungkap Kapolda di sela-sela acara.

Bagi warga masyarakat dan mitra Gojek yang akan mengikuti program vaksinasi ini, bisa melakukan pendaftaran melalui link yang diberikan:

a. Link untuk mitra Gojek: https://bit.ly/gojekmedanvaksinpoltekpar

b. Link untuk masyarakat umum: https://bit.ly/vaksinumumpoltekpar

c. Link untuk Karyawan Poltekpar: https://bit.ly/vaksinasipoltekpar

Pendaftaran bisa dilakukan dengan mengisi formulir yang ada di dalam link tersebut, dan segala persyaratan yang diperlukan untuk melakukan vaksinasi. Setelah melakukan pendaftaran, para pendaftar akan mendapat undangan resmi untuk melakukan vaksinasi melalui Whatsapp.

Proses pemberian vaksinasi ini dilakukan dengan tetap menjaga jarak yang aman sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Bagi mitra driver Gojek yang divaksin harus mengambil nomor antrian di meja atau tenda kedatangan dan menunggu giliran untuk dipanggil. Setiap peserta vaksinasi akan dipanggil dalam grup untuk setiap giliran vaksinasi.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.