Dankor Brimob Polri Pimpin Apel Pembukaan Pelatihan Jungle Warfare bagi Personel Korps Brimob Polri T.A. 2021
Admin Humas
Kamis, 19 Agustus 2021 - 17:42 WIB
Dankor Brimob Polri Pimpin Apel Pembukaan Pelatihan Jungle Warfare bagi Personel Korps Brimob Polri T.A. 2021

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko memimpin langsung Apel Pembukaan Pelatihan Jungle Warfare atau Perang Hutan bagi Personel Korps Brimob Polri T.A. 2021 di Satuan Latihan Brimob, Cikeas Bogor.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh tersebut Wadankor Brimob Brigjen Pol. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum dan Danpaspelopor Korps Brimob Brigjen Pol. Imam Widodo, M.Han., Para Pejabat Utama, dan Para Danmen Korps Brimob Polri.

Jungle Warfare merupakan pelatihan kemampuan yang dikhususkan bagi personel Korps Brigade Mobile untuk meningkatkan kemampuan perorangan maupun ikatan team secara optimal dan tangguh, guna menghadapi gangguan dari kelompok teroris dan atau kelompok kriminal bersenjata, sehingga diperlukan Teknik dan Taktik serta langkah-langkah untuk menghadapinya.

Pelatihan ini dilaksanakan di Satuan Latihan Korps Brimob, Cikeas dan Gunung Halimun selama 60 hari secara bertahap, yang diikuti 388 Polki, 38 Polwan Bintara Remaja dan 9 Perwira Remaja Korps Brimob.

Dalam amanatnya, Dankorbrimob menyampaikan "Saudara-saudara sekalian adalah perwakilan Negara, yang hadir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, kita berdiri disini berupaya untuk memberikan arti serta solusi dalam sebuah permasalahan yang ada di setiap jengkal wilayah NKRI".

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.