Vaksinasi Merdeka Tahap 2, Polda Metro Pastikan Stok Vaskin Aman
(wm/bq/hy)
Rabu, 18 Agustus 2021 - 13:38 WIB
Vaksinasi Merdeka Tahap 2, Polda Metro Pastikan Stok Vaskin Aman

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya akan melanjutkan program Vaksinasi Merdeka untuk dosis kedua pada awal September 2021. Stok vaksin untuk dosis kedua dipastikan cukup.

"Alhamdulillah apa pun permintaan kita di sini untuk masyarakat Jakarta, pertama stok vaksin dari provinsi masih ada," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Drs. Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Rabu (18/8/21).

Namun, Kabidhumas tidak menyebutkan jumlah vaksin yang tersedia. Menurutnya, vaksin terus berdatangan untuk memenuhi kebutuhan Vaksinasi Merdeka.

"Kalau memang ada kekurangannya kami akan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan ini biasanya tetap dijadikan skala prioritas di Jakarta," ungkap Kabidhumas.

Vaksinasi Merdeka penyuntikan dosis pertama selesai diselenggarakan. Sebanyak 1,5 juta warga Jakarta telah disuntik vaksinasi covid-19 dalam rentang 1-17 Agustus 2021.

Angka itu melampaui target yang ditetapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni 1 juta warga Jakarta. Polda Metro Jaya akan melanjutkan Vaksinasi Merdeka untuk dosis kedua pada September 2021. Saat ini baru 50 persen warga Jakarta yang menerima vaksin dosis kedua.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.