Polda Sumsel Gelar Baksos bagi Masyarakat dan Pedagang yang Terdampak PPKM
(bb/bq/hy)
Senin, 02 Agustus 2021 - 15:04 WIB
Polda Sumsel Gelar Baksos bagi Masyarakat dan Pedagang yang Terdampak PPKM

Tribratanews.polri.go.id- Palembang. Polda Sumsel melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat dan pedagang kaki lima yang terdampak kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Kegiatan sosial bagi-bagi beras dan paket sembako kepada masyarakat dalam masa PPKM sekarang ini gencar dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak kebijakan untuk menekan angka penularan COVID-19 yang mengalami lonjakan akhir-akhir ini," kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S. di Palembang, Senin.

Untuk membagikan bantuan beras dan paket sembako itu, dia menyatakan siap turun langsung ke kawasan kumuh atau "slum area", pasar tradisional, terminal, dan tempat lainnya di Kota Palembang serta daerah Sumsel lainnya.
"Masyarakat diharapkan bisa bersabar menghadapi kondisi sulit dampak pandemi COVID-19 yang cukup panjang ini, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mendukung program penanganan wabah virus corona jenis baru itu," ujarnya.

Kebijakan PPKM untuk mengatasi lonjakan penyebaran COVID-19 diharapkan mendapat dukungan maksimal dari semua lapisan masyarakat.

Selain itu, Kapolda Sumsel mengharapkan dengan dukungan masyarakat mematuhi aturan selama PPKM dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, penularan COVID-19 bisa dikendalikan dan pandemi ini bisa segera diakhiri.

Selain pihak Polda Sumsel, jajaran Kodam II/Sriwijaya juga aktif membantu masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi COVID-19.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri di "slum area" wilayah Kecamatan Ilir Timur I, Palembang, Selasa (27/7).

"Kami melakukan 'door to door' menyerahkan bantuan paket kebutuhan pokok kepada sejumlah masyarakat yang sedang melakukan isoman," kata Kapolda Sumsel.

Pihaknya berupaya meringankan beban ekonomi masyarakat di Palembang dan daerah lainnya di wilayah Sumbagsel, meliputi Provinsi Sumsel, Lampung, Bengkulu, Jambi, dan Bangka Belitung.

"Bantuan berupa beras 10 kg per kepala keluarga untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19 ini diupayakan disalurkan secara langsung oleh dirinya dan personel jajaran Kodam II/Sriwijaya agar benar-banar sampai di tangan orang yang tepat," ujar Kapolda Sumsel

(bb/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.