Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, Polres Metro Jakarta Utara Siapkan 118 Gerai Vaksinasi Merdeka
(fn/bq/hy)
Senin, 02 Agustus 2021 - 13:46 WIB
Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, Polres Metro Jakarta Utara Siapkan 118 Gerai Vaksinasi Merdeka

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, ratusan Gerai Vaksinasi Merdeka telah beroperasi di wilayah Jakarta Utara.

Adapun, Vaksinasi Merdeka yang digagas Polda Metro Jaya sudah beroperasi sejak 1 Agustus hingga 17 Agustus 2021 di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan menerangkan, ada 118 Gerai Vaksinasi Merdeka yang mendekatkan layanan vaksinasi ke pemukiman warga di Jakarta Utara.

"Sudah diluncurkan program Vaksinasi Merdeka secara serentak di wilayah DKI Jakarta. Kami ucapkan terima kasih kepada Walikota Kota Jakarta Utara dan Dandim 0502 JU yang sudah membantu kegiatan ini," jelas Kapolres Metro Jakarta Utara, Senin (2/8/2021).

Semua unsur termasuk pengusaha dan relawan dilibatkan dalam gerakan kolaboratif menuju tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok di masa pandemi Covid-19.

"Sasaran utama dari kegiatan ini adalah seluruh warga yang belum divaksinasi dosis pertama. Oleh karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan kesempatan yang baik ini dimana telah dibuka 118 Gerai Vaksinasi Merdeka yang beroperasi di lingkungan RW terdekat," terang Kapolres Metro Jakarta Utara.

"Target peserta vaksinasi di setiap gerainya sekitar 200 orang per hari. Semakin banyak warga yang divaksinasi maka akan cepat tercapainya herd immunity," jelas Kapolres Metro Jakarta Utara.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.