SPN Polda Jabar Lakukan Upacara Pembukaan Diktukba Polri
adminpolri
Senin, 26 Juli 2021 - 12:40 WIB
SPN Polda Jabar Lakukan Upacara Pembukaan Diktukba Polri

Tribratanews.polri.go.id - Bogor. Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menghadiri upacara pembukaan Diktuk Bintara Polri T.A 2021 sebanyak 850 orang di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jabar Jl. Kol. Masturi No. 110, Kec. Cisarua.

Upacara pembukaan Diktukba T.A 2021 di SPN Polda Jabar ini dipimpin langsung Kapolda Jabar Irjen Pol. Ahmad Dofiri dengan dihadiri Waka Polda Jabar Brigjen Pol. Eddy Sumitro Tambunan

 

 

Kegiatan di awali dengan penghormatan pasukan kepada inspektur upacara di mana dalam kegiatan ini yaitu Kapolda Jabar kemudian dilanjutkan dengan pembacaan amanat Kapolri oleh Kapolda yg menyampaikan selamat kepada calon Bhayangkara yg sudah dilantik menjadi siswa diktukba Polri TA 2021.

 

 

Harapannya proses pendidikan harus memenuhi Standar yg telah ditetapkan yg menerapkan prinsip Sehat, Efektif, Berkualitas yg dapat mencetak anggota Polri yg siap kerja dan siap beroperasional dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

 

Dalam amanatnya Kapolri melalui Kapolda juga berpesan agar para Ka SPN diseluruh Daerah melakukan inovasi dalam metode pendidikan dan juga harus sesuai standar yg telah di tetapkan.

 

 

Kapolda Jabar juga menyampaikan kepada siswa Diktukba Polri untuk mengikuti segala bentuk pembelajaran dan Pola asuh di SPN Polda Jabar dengan ikhlas dan semangat agar nantinya mampu menjadikan SDM yg unggul.

 

Setelah membacakan amanat Kegiatan dilanjutkan dengan penyematan tanda siswa bintara kepada perwakilan siswa.

 

 

Ditempat yang sama Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan empat poin penekanan kepada calon Bhayangkara siswa Polri untuk di pedomani dan dilaksanakan, “Yang pertama para siswa senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa, sebagai landasan bertindak dalam pelaksanaan pendidikan maupun kehidupan sehari hari. Kedua, tunjukan disiplin dan integritas selama mengikuti pendidikan dengan baik. Ketiga, patuhi seluruh peraturan yang berlaku serta hindari pelanggaran dan prilaku yang dapat merugikan kehormatan pribadi, keluarga dan institusi. Keempat, jalin semangat kekeluargaan dengan seluruh peserta didik, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan sebagai bagian dari keluarga Polri”.

 

 

“Semoga semuanya lulus dengan nilai yang baik, khususnya kepada 850 siswa yang melaksanakan pendidikan di SPN Polda Jabar hingga menjadi kebanggaan keluarga dan bangsa serta nantinya siap bertugas sebagai pengayom masyarakat, yakni Polisi yang benar – benar melindungi masyarakat, serta amanah dan profesional dalam setiap menjalankan tugas yang diemban”, pungkas Dansat Brimob.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.