Sambut HUT RI ke-76, Polda Metro Jaya Gelar Vaksin Merdeka 1-17 Agustus 2021
(bg/bq/hy)
Jum'at, 23 Juli 2021 - 16:00 WIB
Sambut HUT RI ke-76, Polda Metro Jaya Gelar Vaksin Merdeka 1-17 Agustus 2021

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Penyelenggaraan vaksinasi massal Covid-19 terus dilakukan di beberapa titik di Jakarta baik melalui gerai vaksin statis ataupun gerai mobile. Guna mempercepat target vaksin, Polda Metro Jaya menciptakan inovasi baru penyelenggaraan vaksin yang bernama Vaksin Merdeka. Gelaran vaksin merdeka dilaksanakan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke-76.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, Vaksinasi Merdeka nantinya akan digelar selama 17 hari. "Rencananya, Polda Metro akan melaksanakan lagi kegiatan vaksinasi tanggal 1 dalam rangka hari kemerdekaan. Namanya vaksinasi merdeka, kita akan laksanakan mulai dar tanggal 1-17 Agustus," jelasnya di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (24/7/21).

Kombes Pol Yusri Yunus juga mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi merdeka, pihaknya akan menyasar ratusan RW di wilayah DKI Jakarta untuk langsung mengajak dan mendatangi masyarakat agar mau ikut vaksinasi Covid-19.

Kabid Humas berharap, dengan adanya vaksinasi merdeka ini tepat pada 17 Agustus 2021 nanti, warga DKI Jakarta seluruhnya telah menerima vaksin. "Kita akan masuk ke RW-RW, ada 900 RW di wilayah DKI Jakarta akan kita masuki, supaya bisa mendekati masyarakat setempat dan dengan harapan, tanggal 17 Agustus nanti 100 persen warga DKI Jakarta sudah divaksin semuanya. InshaAllah akan kota bantu semuanya, sehingga herd immunity dapat terbentuk," terangnya.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.