Dihadapkan Langsung Oleh Presiden RI, Berikut Peraih Adhi Makayasa Perwira TNI-Polri Tahun 2020
Admin Humas
Rabu, 15 Juli 2020 - 11:54 WIB
Dihadapkan Langsung Oleh Presiden RI, Berikut Peraih Adhi Makayasa Perwira TNI-Polri Tahun 2020

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Pelantikan perwira Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Prasetya Perwira Tentara Nasional Indonesia telah dilaksanakan secara virtual. Hal ini tentu sangat berbeda jika dibandingjkan dengan upacara Prasetya Perwira pada tahun- tahun sebelumnya.

Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo kembali memimpin pelaksanaan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah secara virtual di Istana Negara dan diikuti oleh 750 perwira dari masing-masing akademi, Selasa (14/7/20).

Turut hadir dalam kesmepatan tersebut, Wakil Presiden RI, Prof. Dr. (H.C.) K. H. Ma'ruf Amin, Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., KSAD, Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D., KSAU, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., KSAL, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Perbedaan pada tahun-tahun berikutnya, kali ini hanya peraih Adhi Makayasa terhadap 4 lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Polri serta perwakilan dari masing-masing agama.

Peraih penghargaan Adhi Makayasa dari Akpol, Akmil, AAU, dan AAL diantaranya yaitu :

1. Letnan Dua Angga Andhika Yudha (Akmil)
2. Letnan Dua Rizqy Zealand Djuhaeri (AAL)
3. Letnan Dua Juanda Siregar (AAU)
4. Inspektur Dua Ivan Pradipta Mahadika (Akpol)

Selain para peraih penghargaan Adhi Makayasa, menjadi kebangaan karena orang tua dari masing-masing Perwira tersebut juga turut diundang untuk menyaksikan secara langsung di Istana Negara tersebut.

(rz/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar