Jelang Pilkada Serentak 2020, Kapolda Sumsel Ajak Parpol Bersama Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat
adminpolri
Rabu, 15 Juli 2020 - 09:15 WIB
Jelang Pilkada Serentak 2020, Kapolda Sumsel Ajak Parpol Bersama Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Palembang. Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020, Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, mengajak pimpinan dan kader partai politik yang ada di tujuh kabupaten yang menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif.

"Kondisi kamtibmas yang terpelihara dengan baik selama ini perlu dijaga bersama agar pelaksanaan pilkada berlangsung dengan aman, damai, dan menghasilkan kepala daerah sesuai dengan keinginan mayoritas masyarakat," ungkap Kapolda Sumsel, Selasa (14/7).

Untuk mengajak pimpinan dan kader partai politik berpartisipasi menjaga kamtibmas tetap kondusif dan tidak terjadi konflik pascapilkada, dalam sepekan terakhir pihaknya melakukan silaturahmi dengan melakukan safari politik mengunjungi kantor pengurus parpol.

Dalam setiap pertemuan dengan pengurus dan kader parpol, selalu diungkapkan harapan dukungan dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada serentak 2020 di tujuh kabupaten dalam provinsi Sumsel dapat berjalan aman, tertib, damai, dan lancar.

Pengurus dan kader parpol menyambut baik ajakan itu dengan berupaya mengingatkan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mereka dukung untuk bersaing secara sehat dan mengendalikan massa agar tidak terjadi konflik.

Kapolda Sumsel menegaskan, pihaknya berupaya menurunkan semua kekuatan untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada secara serentak di tujuh kabupaten yakni Kabupaten Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Pali, Musirawas, dan Kabupaten Musirawas Utara.

"Semua kekuatan yang ada di Polres didukung personel Brimob Polda Sumsel siap mengamankan seluruh tahapan pilkada dengan mengikuti protokol kesehatan antisipasi COVID-19 secara ketat, agar pesta demokrasi itu berjalan sesuai dengan ketentuan," tegas Kapolda Sumsel.
Untuk menghadapi beberapa tahapan persiapan penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati hingga pelaksanaan pemilihan dan pelantikan calon terpilih membutuhkan dukungan pengamanan dari pihak kepolisian.

(fa/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar