Jalin silaturrahmi , Kapolda Bengkulu Kunjungi MUI dan Muhammadiyah
adminpolri
Rabu, 15 Juli 2020 - 08:50 WIB
Jalin silaturrahmi , Kapolda Bengkulu Kunjungi MUI dan Muhammadiyah

Tribratanews.polri.go.id- Bengkulu. Guna memperkuat sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono. , M.Si ke di MUI dan FKUB Muhammadiyah, Selasa (14/07/2020).

Dalam kunjungannya, Kapolda Bengkulu mengajak  seluruh element masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga keamanan kamtibmas sehingga bisa menjadi mitra dalam menciptakan lingkungan yang kondusif dimasyarakat.

Kapolda bengkulu juga mengatakan Mengenai isu radikalisme dan terorisme yang terjadi dimasyarakat agar dapat ditanggulangi, sehingga tidak terjadi kegaduhan dimasyarakat Serta mengenai RUU HIP yang sedang hangat di masyarakat.

Selain itu,  Kapolda menghimbau agar umat islam didalam pelaksanaan hari raya Idul Adha tetap menjaga protokol kesehatan.

“Hal ini sesuai dengan pencanangan pemerintah pada tatanan adaptasi kebiasaan baru. Dengan tetap menggunakan masker, cuci tangan, serta tetap menjaga jarak,” kata Kapolda Bengkulu.

 Ketua PP Muhammadiyah menyampaikan ingin bersinergi dalam meningkatkan pelajaran agama dimasyarakat melalui peran bhabinkamtibmas, serta dapat mengedukasi para milenial sehingga dapat memberikan pengetahuan terutama dibidang moral.

Dan untuk mewujudkan hal tersebut, PP Muhammiyah ingin mengandeng pihak ketiga dalam membangun keutuhan NKRI dan tidak mendoakan Kapolda Bengkulu agar betah selama menjalankan tugasnya di Provinsi Bengkulu dalam memberikan jaminan rasa keamanan kepada masyarakat.

(bb/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar