Presiden RI Pimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Perwira TNI-Polri Tahun 2020
Admin Humas
Rabu, 15 Juli 2020 - 11:53 WIB
Presiden RI Pimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Perwira TNI-Polri Tahun 2020

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo., memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah 750 calon perwira TNI-Polri tahun 2020 dalam upacara Prasetya Perwira TNI dan pelantikan perwira Polri di Istana Negara, Selasa (14/7/20).

Turut hadir dalam kesmepatan tersebut, Wakil Presiden RI, Prof. Dr. (H.C.) K. H. Ma'ruf Amin, Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., KSAD, Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D., KSAU, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., KSAL, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Upacara Praspa tersebut dilakukan berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana kali ini, Presiden RI memimpin secara virtual dan diikuti di masing-masing akademi yaitu di akademi Militer di Magelang, Akademi Angkatan Laut di Surabaya, Akademi Angkatan Udara di Yogyakarta dan di Akademi Kepolisian di Semarang.

Sedangkan yang mengikuti secara langsung di Istana Negara hanyala peraih Adi Makayasa masing-masing akademi serta perwakilan 4 calon Perwira Polri dan TNI dari masing-masing agama (Islam, Katolik, Protestan, dan Hindu).

“Selamat bertugas kepada patriot muda Indonesia, jalankan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit sepenuh hati, terapkan Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap langkah pengabdian sodara, junjung tinggi kehormatan sebagai Perwira TNI dan Polri, buatlah orang tuamu bangga, buatlah Indonesia berjaya,” tutur Presiden RI dalam amanatnya.

(rz/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar