Wujudkan Program Ketahanan Pangan, Polda Jateng Panen Padi Capai 265 Hektar
adminpolri
Selasa, 14 Juli 2020 - 07:34 WIB
Wujudkan Program Ketahanan Pangan, Polda Jateng Panen Padi Capai 265 Hektar

Tribratanews.polri.go.id- Grobongan. Dalam rangka percepatan ekonomi nasional dan pertahanan pangan dalam menghadapi pandemi corona diwilayah Jajaran Polda Jateng.  Polda Jateng laksanakan Panen Raya Padi dan Penebaran Benih Ikan kali ini di Ds. Rajek Kec. Godong Kab. Grobogan, Senin (13/7/2020).
Dalam kegiatan ini turut dihadiri langsung Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Bupati Grobogan Sri Sumarni, Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen. TNI Rimbo Karyono, serta PJU Polda Jateng.
"Hari ini saya dengan Pangdam telah melaksanakan kegiatan panen raya di Grobogan yang mencapai 265 hektar, disamping itu kita juga melakukan Instruksi Bapak Kapolri yaitu program ketahanan pangan seperti yang baru tadi kita lakukan." ungkap Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Senin (13/7/2020).
Kegiatan ini bertujuan untuk percepatan ekonomi nasional dan pertahanan pangan dalam menghadapi pandemi corona diwilayah Jajaran Polda Jawa Tengah. Sebagaimana instruksi Bapak Presiden Joko Widodo pada saat Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang dijabarkan dalam Perintah Bapak Kapolri diantaranya adalah memberikan bantuan Sapi, Unggas, dan penaburan benih ikan
Jumlah padi yang di panen selama bulan Juli di Kabupaten Grobogan mencapai 24.000 hektar, adapun pada tahun 2019 mencapai 136. 209 hektar dengan 772.521 ton gabah kering giling (GKG) .
Selain itu, Kapolda menegaskan bahwa ditengah pandemi corona yang melanda dunia termasuk Indonesia, telah mempunyai implikasi terhadap sendi-sendi ekonomi bangsa Indonesia.
"Kita tidak boleh kalah dengan implikasi corona ini, kita harus beradaptasi dengan kebiasaan kehidupan baru salah satunya dengan pakai masker, hand sanitizer dan ini harus dibiasakan" tegasnya.
(bb/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar