Wujudkan Kampung Bebas Narkoba, Kapolresta Bandung Launching Kampung Tangguh di Kampung Cipeer

1 September 2023 - 21:30 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Soreang. Kapolresta Bandung Kombes. Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melaunching Kampung Tangguh Bebas Narkoba yang bertempat di Kampung Cipeer, Desa Cingcin, Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. Kampung Cipeer dilaunching menjadi Kampung Tangguh Bebas Narkoba karena tidak adanya peredaran narkotika

"Di sini peran serta masyarakat sudah sangat tinggi menginformasikan, yang kedua adanya kebijakan dari pemerintah desa dan masyarakat terkait," ungkap Kapolres, Kamis (31/8/23).

Baca Juga:  Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas, Polda Bali Laksanakan Operasi Zebra Agung 2023

Kombes. Pol. Kusworo Wibowo juga mengatakan bahwa di Kampung Tangguh Bebas Narkoba ini, pihaknya bersama desa setempat memberdayakan para mantan pecandu narkoba.

"Bagi residivis yang keluar, itu mendapatkan bimbingan untuk mendapatkan mata pencaharian seperti bikin kaos di tekstil. Sehingga seandainya mereka tidak memiliki kemampuan di bidang lain, sehingga harus bertransaksi lagi narkoba, mereka punya alternatif yaitu berdagang kain yang setidaknya bisa menjauhkan mereka dari narkoba," jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan, pihaknya bersama desa setempat juga memasang beberapa sosialisasi maupun imbauan terkait bahaya narkotika. Diharapkan Kampung ini juga bisa menjadi desa yang betul-betul bebas dari narkoba dan bisa di contoh oleh desa-desa yang lain di Kabupaten Bandung, sehingga bisa terwujud Kabupaten Bandung bebas narkoba.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment