Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, Satgas Damai Cartenz Ajak Anak-anak Papua Hafalkan Ikrar Sumpah Pemuda

24 October 2022 - 17:09 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Papua. Anggota Satgas Binmas Ops Damai Cartenz melatih anak-anak di Distrik Ilaga menghafal ikrar Sumpah Pemuda. 

Kegiatan program Polisi Pi Ajar yang berlangsung pada Minggu (23/10/2022) dipimpin langsung Korwil Binmas Wil Puncak Ipda Yan Amos Wambraw, S. Sos., bersama Anggota Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022.

Baca Juga : Ka Ops Satgas Damai Cartenz Tinjau Pelayanan Kesehatan Gratis di Papua

Korwil Binmas mengatakan, dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober Satgas Binmas Ops Damai Cartenz mengadakan lomba menghafal Ikrar Sumpah Pemuda.

“Pada hari ini kami melatih anak anak di Distrik Ilaga dalam menghafalkan ikrar Sumpah Pemuda dengan tujuan jika nanti anak anak mengikuti lomba mereka bisa fasih dalam mengucapkannya dan bisa meraih kemenangan dalam lomba,” ungkap Korwil Binmas.

Korwil Binmas menyampaikan bahwa pihaknya mengajari anak anak cara penghafalan ikrar dengan pemenggalan kata yang baik agar mereka cepat hafal.

“Selain itu, kami juga mengajari anak anak yang dibawah 6 tahun dalam mewarnai gambar yang telah kami sediakan,” jelasnya.

Kegiatan mewarnai ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebangsaan dan jiwa nasionalisme sejak usia dini kepada anak anak di Kabupaten Puncak.

Sementara itu di tempat yang berbeda Kabid Humas Polda Papua Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., mengungkapkan kegiatan Program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) merupakan program Kepolisian sebagai bentuk kepedulian kepada anak anak di Papua di bidang pendidikan.

“Melalui program Polisi Pi Ajar diharapkan dapat mewujudkan anak anak yang tidak bersekolah menjadi pandai dalam membaca dan berhitung serta mempunyai jiwa nasionalisme,” tutup Kabid Humas.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment