Tri Tito Karnavian: Hindari Konflik, Banyak Perempuan dan Anak Menjadi Korban

27 July 2024 - 12:00 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Timika - Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Tri Tito Karnavian, mengimbau agar tidak ada konflik di Tanah Papua. Imbauan ini disampaikan saat kunjungannya ke Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, pada Jumat (26/7/24).

Tri menegaskan bahwa konflik yang terjadi saat ini bukan hanya di Papua, tetapi juga di berbagai wilayah di seluruh dunia. Dalam banyak kasus konflik, yang menjadi korban utamanya adalah orang lanjut usia, perempuan, dan anak-anak.
Baca Juga: Menko Airlangga Sebut Pemerintah Siap Digitalisasi Asuransi untuk Transformasi Ekonomi


Ia berharap semua pihak bisa menjaga situasi tetap kondusif dan mencegah terjadinya konflik lebih lanjut.

"Masalah konflik bukan hanya di Papua, tetapi di seluruh dunia. Korban utamanya adalah lansia, perempuan, dan anak-anak," jelasnya

"Kita harus bersama-sama menjaga agar tidak ada konflik yang menambah jumlah korban, terutama lansia, wanita, dan anak-anak, karena mereka adalah tumpuan masa depan Indonesia," tambahnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan PKK diarahkan untuk terus berinteraksi langsung dengan masyarakat di semua wilayah, termasuk di daerah konflik. Namun, keselamatan tetap menjadi prioritas utama.

"Kegiatan PKK ada di semua tempat, tetapi khusus di daerah konflik, kita harus memperhatikan situasi dan keselamatan kader," jelasnya

(ta/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment