Tingkatkan Kesejahteraan, Satgas Pangan Polda Jateng Tanam Jagung di 15,6 Hektare

25 January 2023 - 21:00 WIB
Kompas

Tribratanews.polri.go.id - Semarang. Polri melalui Satuan Tugas Pangan Polda Jawa Tengah menanami 15,6 Ha lahan milik Perhutani di petak 49 Pringapus, Kab. Semarang dengan tanaman jagung.

Ketua Satgas Pangan Polda Jawa Tengah, Kombes. Pol. Dwi Subagio, mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian program kemitraan bersama dengan Perhutani dan petani mitra Polri di wilayah Jawa Tengah, dilansir portal resmi www.Antaranews.com, (24/01/23).

Baca juga : Polda Jateng Gandeng Perhutani Gelar Program Tanam Jagung untuk Dukung Ketahanan Pangan

"Sasarannya untuk meningkatkan kesejahteraan petani jagung dan memanfaatkan potensi lahan yang belum tergarap agar lebih produktif," jelas Kasatgas Pangan Polda Jateng. 

Kasatgas Pangan Polda Jateng mengungkapkan, penanaman yang dilakukan di wilayah Pringapus, Kabupaten Semarang, merupakan yang pertama dilaksanakan oleh Polda Jawa Tengah.

"Secara keseluruhan ada 450 Ha lahan diversifikasi lahan produktif ini," ungkap mantan Kasubdit IV Dittipidter Bareskrim Polri tersebut. 

Selanjutnya ia mengatakan kemitraan antara Satgas Pangan, Perhutani, bersama petani ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas jagung di Jawa Tengah.

Pada penanaman jagung di lahan Perhutani di wilayah Kabupaten Semarang tersebut melibatkan sekitar 40 petani. 

"Petani lokal dilibatkan yang merupakan petani mitra Polri," jelas Kasatgas.

Kasatgas Pangan Polda Jateng mengharapkan program penanaman jagung di lahan produktif milik Perhutani ini bisa berkelanjutan.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment