Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Publik, Personel Humas Polri Dilatih Jadi Presenter

15 July 2024 - 12:05 WIB
Divisi Humas polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Divisi Humas Polri berkolaborasi dengan TVRI menggelar pelatihan presenter untuk personel bertajuk 'Melalui Program Pelatihan Presenter Kita Tingkatkan Profesionalisme Sumber Daya Manusia Humas Polri' di Studio Alam TVRI, Sukmajaya, Depok, Senin (15/7/24).

Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho yang diwakili oleh Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol. Tjahyono Saputro dalam pembukaannya, mengatakan pelatihan ini merupakan upaya strategis untuk meningkatkan kualitas SDM Polri.

"Untuk mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban yang optimal di seluruh wilayah Indonesia," ujarnya.

Karo PID Divhumas Polri menyebut era digital kini menjadi tantangan tersendiri bagi Polri. Tak jarang banyaknya informasi hoaks serta propaganda menyesatkan berdampak langsung ke citra Polri.
Baca Juga: Badan Pangan Nasional Sudah Menggelar Gerakan Pangan Murah Hingga Awal Juli 2024


Polri dituntut untuk mengatasi tantangan itu dengan meningkatkan komunikasi publik yang efektif.

"Dengan menyampaikan informasi secara akurat dan menarik, Polri dapat melawan informasi yang menyesatkan dan membangun kembali kepercayaan publik," ungkapnya.

Karo PID Divhumas Polri menekankan pentingnya komunikasi publik yang baik. Dengan menyampaikan pesan yang benar dan tepat, serta mengklarifikasi isu-isu yang dapat merugikan citra institusi, bisa mewujudkan citra Polri sebagai institusi yang baik.

"Upaya komunikasi ini dinilai penting untuk menjaga reputasi dan kredibilitas Polri di mata masyarakat,"ungkapnya.

Brigjen Pol. Tjahyono Saputro mengatakan adapun pelatihan ini, tidak hanya meningkatkan keterampilan teknis, tetapi juga memperkuat integritas dan profesionalisme seluruh personel Humas Polri.

Terlebih para peserta yang telah lulus dari pelatihan ini nantinya akan mendapatkan sertifikat kompetensi presenter.

"Saya percaya bahwa investasi dalam pendidikan dan pelatihan ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi Polri dalam menjalankan tugasnya melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat," tuturnya

(mz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment