Tindak Lanjuti Arahan Presiden RI dan Kapolri, Kapolres Kolaka Utara Hadiri Acara Rembuk Stunting Bersama Forkopimda

29 July 2023 - 17:00 WIB
Foto: Polri

Tribratanews.polri.go.id - Kolaka Utara. Kapolres Kolaka Utara, AKBP Arif Irawan, S.H., S.I.K., M.H., menghadiri langsung pelaksanaan Rembuk Stunting Kabupaten Kolaka Utara, bertempat di ruang aula Hotel Berlian, Jumat (28/07/23).

Acara Rembuk Stunting ini, dibuka secara langsung oleh Pj. Bupati Kolaka Utara, Parinringi, S.E., M.Si., dengan mengangkat tema " Gizi Optimal Menuju Generasi Bebas Stunting".

Tak hanya itu, dalam pelaksanaan Acara Rembuk ini, turut diikuti oleh Kajari Kolaka Utara, Ketua Pengadilan Negeri, Setda Kabupaten Kolaka Utara, Kepala Bappeda Kolaka Utara, Narasumber, Lukman Nurhakim dari Tim Iney Regional 5 Makassar, Direktur BLUD, Kabag Ops Polres Kolaka Utara, Kasat Intelkam, para Kepala OPD, Pengurus PKK Tingkat Kecamatan dan perwakilan Puskesmas Sekabupaten Kolaka Utara.

AKBP Arif Irawan menjelaskan, bahwa pelaksanaan Acara Rembuk Stunting Kabupaten Kolaka Utara ini dilakukan, adalah untuk menindaklanjuti arahan dari Presiden RI, Kapolri, dan juga Kapolda Sultra terkait percepatan pencegahan dan penanganan Stunting.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Apresiasi Dukungan RRT Terkait Keketuaan ASEAN

"Rembuk Stunting yang digelar ini, merupakan langkah penting untuk dilakukan, dimana hal ini menjadi salah satu perhatian khusus oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan juga Kapolda Sultra," ujar AKBP Arif Irawan.

Ia juga mengatakan, dengan adanya Rembuk ini, dapat memastikan rencana kegiatan, intervensi pencegahan dan penurunan Stunting, yang dilakukan secara bersama-sama antara OPD Penanggung Jawab layanan dengan Sektor atau Lembaga Non Pemerintah dan Masyarakat.

"Stunting ini merupakan tanggung jawab bersama, oleh sebab itu dalam penanganannya di perlukan kerja sama antar instansi terkait sehingga penanganan stunting nantinya dapat di laksanakan dengan maksimal dan di harapkan dapat berjalan sesuai rencana," ungkapnya.

Ia menambahkan, tentunya semua pihak yang hadir memiliki tugas dan tanggung jawab sesuai tupoksi masing-masing, namun tujuannya sama saling memberikan dukungan dalam penanganan  stunting, baik data, tindakan, maupun informasi dan lain sebagainya.

“Kami dari Polres Kolaka Utara siap dan mendukung penuh kegiatan penurunan stunting dan akan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Polsek jajaran untuk membantu Pemerintah dalam penanganan Stunting ini," jelasnya.

(sy/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment