Tim Satgas Damai Cartenz Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Pedalaman Papua

18 November 2022 - 16:19 WIB
Foto : Dok Bidhumas Polda

Tribratanews.polri.go.id - Sugapa. Tim medis Satgas Damai Cartenz memberikan pelayanan kesehatan gratis di wilayah pedalaman papua di Kabupaten Intan Jaya.

Katim Medis Wilayah Intan Jaya Ipda dr. Wahyu Aprianto mengatakan, pelayanan kesehatan yang merupakan bagian dari Program Keladi Sagu, tim memberikan pelayanan kesehatan secara ramah tanpa dipungut biaya sepersen pun.

“Apabila masyarakat mengalami sakit, kami dari tim medis siap memberikan layanan kesehatan dengan pelayanan yang ramah tanpa dipungut biaya,” ungkap Ipda dr. Wahyu Aprianto dilansir dari website resmi Polri, Rabu (16/11/22).

Ipda Wahyu menjelaskan setiap warga yang sudah menjalani pemeriksaan akan terus dipantau kesehatannya untuk memastikan kesembuhannya.

“Iya, meskipun kami yang harus datang ke rumahnya itu tidak masalah, karena kami tulus memberikan layanan kesehatan untuk masyarakat di Intan Jaya,” jelas Perwira pertama tersebut.

Baca Juga : Berikut 7 Keajaiban Dunia di Indonesia, Menarik Untuk Dikunjungi

Dalam kesempatan tersebut, Katim Medis Wilayah Intan Jaya menyampaikan rasa bangganya karena dapat membantu warga Kabupaten Intan Jaya yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Kami berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik sebagai wujud tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan juga rasa cinta kami kepada masyarakat di Intan Jaya,” jelas Dokter Wahyu.

(fa/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment