Tim SAR Brimob Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir Solo

18 February 2023 - 10:00 WIB
rr.co.id

Tribratanews.polri.go.id – Solo. Tim SAR Brimob Kota Solo merespon cepat dan membantu korban banjir di Kota Bengawan. Para personel Brimob mendirikan tenda, dapur umum, hingga mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

"Total ada 50 personel yang diterjunkan di lokasi yang terletak di Kawasan Jagalan dan Pucangsawit, Kecamatan Jebres. Kami juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar penanganan warga terdampak banjir ini bisa efektif," ungkap Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jateng Kompol Langgeng Sugito seperti dikutip dari rri.co.id, Jumat (17/2/23).

Baca juga : Respon Cepat Keluhan Masyarakat, Kapolda Jambi Terima Penghargaan dari Lemkapi

Kompol Langgeng Sugito mengatalan bahwa personel yang diterjunkan telah membantu warga terdampak banjir sejak Kamis kemarin. Mereka membawa perahu karet, perbekalan makanan, alat masak, tenda, dan bantuan lainnya.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo mencatat banjir telah meluas terhitung sejak Jumat. Total terdapat 21.846 jiwa terdampak banjir dan sebanyak 3.898 orang mengungsi yang tersebar di 16 kelurahan serta empat kecamatan. 

"Data terbaru Kelurahan Tipes, Kecamatan Serengan ikut terkena banjir. Data ini masuk pukul 09.00 WIB," jelas Kepala BPBD Kota Solo Nico Agus Putranto.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment