Srikandi Cycloop Polri Mengajar Dengan Setulus Hati Lewat Program Gabus

28 March 2023 - 09:41 WIB
Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Sentani. Polri melalui Srikandi Cycloop mengajarkan membaca guna menekan angka buta aksara yang berlangsung di Kampung Toladan Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (27/3/23).

Program Gerakan Baca Tulis (Gabus) teraebut bertujuan untuk memberantas buta aksara di wilayah Jayapura dan memberikan kemudahan dalam belajar membaca dan menulis. Hal ini terlihat saat kelompok Polwan yang dimotori AKP Katharina H.L Aya, kembali mengajarkan peserta didiknya yang sebagian besar mama – mama Papua.

Baca Juga: Pemkot Jakbar dan Baznas Sediakan Layanan Penghapusan Tato Gratis selama Ramadan

Dalam kesempatan tersebut AKP Katharina H.L Aya, menjelaskan bahwa Program Gabus ini dibuat untuk seluruh kalangan masyarakat.

“Program Gabus ini merupakan terobosan untuk mengurangi buta aksara di Kabupaten Jayapura, selain Bhabinkamtibmas yang berada di Distrik – distrik para Srikandi Cycloop juga turut ambil peran mengajar, ini dilakukan dengan kesabaran dan ketulusan hati,” ujarnya.

Salah satu peserta didik, Mama Ina Kogoya (49) tetap konsisten yang menghadiri kegiatan belajar ini mengaku cukup mudah belajar bersama ibu polwan dan sedikit demi sedikit sudah bisa membaca maupun menulis.

“Mama senang bisa membaca sedikit – sedikit makanya mama selalu hadir, ibu guru Polwan juga baik dan sabar mengajar kita,” tuturnya.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment