Silaturahmi Dengan Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha, Kapolda Metro Jaya: Peran TNI tak Tergantikan

29 April 2023 - 18:00 WIB
Foto: Indosiber

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya melaksanakan silaturahmi dengan anggota Batalyon Infanteri Mekanis 201 Jaya Yudha yang beralamat di Jl. Raya Bogor Km 26 Gandaria Jakarta Timur, Jumat (29/04/2023) Malam.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Pangdam Jaya Jayakarta, Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan, S.H., beserta para pejabat utama Polda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya dalam sambutannya mengatakan tentang sejarah awal berdirinya negara NKRI, yaitu berawal dari TNI kemudian Polri, ini adalah peran yang tidak bisa digantikan dalam mengamankan NKRI.

“TNI lebih dulu, kemudian dilanjut Polri. Peran TNI tak akan tergantikan dalam menjaga NKRI dan sekarang peran itu bertambah, Ibarat sebuah badan TNI-Polri itu seperti kerangka yang saling melengkapi dan melindungi,” jelasnya, Jumat (29/04/23).

Baca Juga:  Selama Arus Mudik Lebaran Terjadi 626 Kecelakaan di Jatim

Jenderal Bintang Dua tersebut berharap agar Polri dan TNI lebih solid dan bersinergi dalam bertugas, kemudian berpesan bahwa harus bangga menjadi TNI dan Polri, apapun pangkat dan jabatannya, Panglima dan Kapolda tanpa anak buah bukan siapa-siapa dan agar tidak mudah untuk diadu domba jika ada masalah sekecil apapun segera laporkan kepada atasan dan menahan diri.

Di akhir kesempatan, ia mengungkapkan bahwa TNI dan Polri sudah di wakafkan menjadi badan, jiwa dan raga kita adalah untuk negara, untuk itu selama berdinas kita saling menjaga satu sama lain.

“Kita ini sudah diwakafkan ya badan jiwa raga kita untuk negara dan kemudian kita bertugas pada satuan-satuan di mana ada TNI disitu juga ada Polri dan saya berharap selama kita berdinas kita harus saling menjaga, karena kalau kita punya banyak saudara-saudara itu akan lebih baik,” tutupnya.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment