Selain Beri Layanan Kesehatan, Tim Medis Binmas Noken Menghargai Karya Anak Bangsa, dengan Belajar Cara Membuat Tas Noken

31 March 2022 - 15:21 WIB


Tribratanews.polri.go.id – Papua. Tim Medis Binmas Noken yang selalu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kali ini ingin belajar cara membuat Noken yang merupakan Tas asli dari Papua, Rabu(30/3).

Tas yang terbuat dari benang ini dirajut dengan tangan sehingga merupakan hasil karya seni yang saat ini sudah banyak diketahui semua orang.

Pada saat itu, Ipda. Dr. Abdul Rochman mengatakan, bahwa Ia ingin belajar cara untuk membuat Noken dari tangannya sendiri. Untuk yang baru pertama kali mungkin sangat sulit untuk dilakukan.

“Saya senang melihat mama-mama disini buat tas Noken, merajut menggunakan tangan sendiri dan jarum yang sudah khusus untuk pembuatan tas,” jelas Ipda. Dr. Abdul Rochman.

Lanjut, Ia menyampaikan bahwa jika ada waktu luang dirinya ingin lebih mendalami untuk belajar cara membuat tas Noken sehingga ada kesan yang bisa dibawa pulang saat menyelesaikan tugas di Wilayah Papua.

Ipda Dr. Abdul Rocham menuturkan bahwa penugasnnya bersama dengan 3(tiga) anggotanya di Kabupaten Puncak merupakan hal terbaru yang dirasakan, salah satu kedekatan dengan merajut Noken dan masyarakat nampak sangat disukai oleh dirinya berasama anggotanya.

Share this post

Sign in to leave a comment