Satlantas Polres Majalengka Terima Kunjungan Anak-Anak RA Mu’Tazam

10 May 2023 - 15:01 WIB
Foto: BPI91.com

Tribratanews.polri.go.id - Majalengka. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka Polda Jabar menerima kunjungan dari Raudhatul Athfal (RA) Mu’tazam Kabupaten Majalengka, di Mapolres Majalengka, Selasa (9/5/23). Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan Polisi Sahabat Anak (Polsanak). Selain itu memberikan pengenalan dan pemahaman tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan raya kepada anak-anak

Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman, S.Kom., menuturkan, anak-anak diberikan pengarahan oleh petugas Satlantas tentang aturan berlalu lintas yang benar dan diberikan kesempatan untuk melihat secara langsung peralatan dan kendaraan yang digunakan oleh petugas Satlantas.

Baca Juga:  Divhubinter Polri akan Koordinasi dengan Interpol di Bangkok Tangani 20 WNI Korban TPPO

“Selain itu, dalam kegiatan ini juga diberikan permainan edukatif tentang keselamatan berlalu lintas untuk meningkatkan pemahaman anak-anak tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini dilakukan guna menghilangkan kesan menakutkan terhadap sosok polisi di mata anak-anak, sekaligus untuk menanamkan rasa empati anak-anak kepada polisi sejak usia dini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kesadaran anak-anak tentang keselamatan berlalu lintas sejak dini. Sehingga diharapkan dapat membentuk perilaku yang baik di masa depan. Kami juga mengajak orang tua untuk mendukung kegiatan tersebut agar tercipta kesadaran bersama tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan raya,” tutupnya.

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment