Sat Samapta Polres Mamberamo Tengah Laksanakan Patroli Rutin Untuk Menerima Keluhan dan Masukan Masyarakat

15 January 2023 - 22:40 WIB
Dok. Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Mamberamo Tengah. Sat Samapta Polres Mamberamo Tengah, dipimpin langsung Kasat Samapta melaksanakan kegiatan patroli dialogis. Sabtu, (14/1/23).

Baca juga : Kapolda Kalbar Silaturahmi dan Bagikan Bansos kepada Warga Rumah Betang Bali Gundi

Hal ini disampaikan Kasat Samapta Polres Mamberamo Tengah Ipda Tumbur Sinurat, bahwa kegiatan patroli Satuan Samapta secara rutin telah dilaksanakan namun mengingat perkembangan situasi Kamtibmas maka kami Satuan Samapta lebih meningkatkan kegiatan patroli dengan sasaran yang efektif dan efisien lagi. Sedangkan untuk patroli secara rutin dilaksanakan pada pelayanan publik.

Selain itu kami juga menyambangi warga yang tinggal di pemukiman penduduk untuk mendengar keluhan dan masukan dari masyarakat secara langsung tentang situasi Kamtibmas maupun informasi – informasi penting lainnya serta mendengar keluhan warga terhadap pelayanan polri saat menerima laporan pengaduan masyarakat sehingga kita sebagai polri dapat merubah sikap dan instropeksi pelaksanaan tugas kedepan agar lebih baik lagi dan dicintai oleh masyarakat.

Sebelum pelaksanaan kegiatan Patroli dilakukan Acara Arahan Pimpinan (AAP) berupa pemeriksaan sikap tampan dan SOP patroli sehingga anggota tidak ragu dalam bertindak dan sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku,pungkasnya.

“Kerjasama yang baik antar anggota Samapta dapat membawa keberhasilan bagi pelaksanaan tugas Kepolisian untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di Wilkum Polres Mamberamo Tengah,” tutupnya.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment