Sambut HUT Humas Ke-72, Polda Jateng Gelar Penanaman Pohon Di Blora

14 October 2023 - 22:00 WIB
Foto: Teras Media

Tribratanews.polri.go.id - Dalam rangka penyambutan HUT Humas Polri ke-72 Polda Jawa Tengah laksanakan bakti sosial di Blora berupa penanaman pohon dan penebaran benih ikan di Waduk Tempuran, Jumat (13/10/23).

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setiono, S.I.K., menjelaskan alasannya memilih Blora sebagai tempat memperingati HUT Humas ke-72 dikarenakan hampir setengah dari wilayahnya Blora adalah hutan.

“Makanya kami ingin tetap menghijaukan Blora ini dengan penanaman pohon. Kami berharap nanti ada kelanjutan dari warga di sini untuk penanaman pohon ini,” jelas Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setiono.

Baca Juga:  Sambut HUT Humas Polri dengan Pelestarian Lingkungan, Bidhumas Polda Sumbar Tanam Pohon

Kabid Humas Polda Jateng juga berharap kegiatan ini dapat membantu dan memberikan manfaat bagi warga Blora. Ia berharap kegiatan ini dapat dijaga dan terus dilanjutkan `pemerintah setempat.

“Kita berharap, ini bisa memberi manfaat. Tapi di sisi lain juga harus ada pemeliharaan. Jangan kita tanam terus dibiarkan, nanti justru mati,” tambahnya.

Di kegiatan ini sebanyak lima ribu pohon ditanam di beberapa tempat dan seribu ekor ikan ditebar di beberapa sungai-sungai.

Atas lancarnya kegiatan tersebut Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya memilih wilayah Blora sebagai tempat pelaksanaan penyambutan HUT Humas Ke-72.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment