Sambut HUT Bhayangkara, 300 Orang Berpartisipasi Donor Darah

27 June 2024 - 16:00 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Ternate. Polda Maluku Utara menggelar bakti kesehatan dalam peringatan hari Bhayangkara ke-78 berupa kegiatan donor darah dengan 300 orang peserta yang berpartisipasi sebagai pendonor.

"Selain itu jumlah peserta dalam operasi celah bibir dan langit-langit tercatat 28 orang, sedangkan peserta khitanan massal berjumlah 78 orang," ujar Kabid Humas Polda Malut, AKBP Bambang Suharyono, dilansir dari laman Antaranews, Rabu (26/6/24).

Kabid Humas Polda Malut, menyebut, jumlah peserta yang berpartisipasi dalam donor darah berjumlah 300 orang. Jumlah peserta dalam operasi celah bibir dan langit-langit tercatat sebanyak 28 orang, sedangkan peserta khitanan massal berjumlah 78 orang.

Kemudian, pelayanan kesehatan terhadap siswa SDLB Negeri Ternate sebanyak 75 orang, dan pemberian alat bantu berupa kursi roda diberikan kepada 6 orang penyandang disabilitas.

Dalam keterangannya ia mengatakan Kegiatan ini tidak hanya mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, tetapi juga memberikan dampak positif yang nyata bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Menurut dia dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polda Maluku Utara menggelar kegiatan bakti kesehatan yang meliputi operasi celah bibir dan langit-langit, khitanan massal, serta pemberian alat bantu disabilitas. pada Rabu, (26/6/2024), bertempat di Aula Polres ternate dan Rumah Sakit Bhayangkara.

Acara ini dihadiri oleh Kapolda Maluku Utara, Irjen. Pol. Midi Siswoko, S.I.K, Pj Gubernur, Danrem 152 Babullah, Kabinda Malut, Wakapolda Malut, Pejabat Utama Polda, Pengurus Bhayangkari Daerah Malut, Ketua Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia (PABMI), serta tamu undangan lainnya.

Sementara, Kapolda Malut, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78.

Operasi celah bibir dan langit-langit, khitanan massal, serta pemberian alat bantu terhadap penyandang disabilitas adalah upaya kami untuk membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ujar Kapolda.

Kapolda menambahkan bahwa pemerintah berkewajiban menyelenggarakan upaya kesehatan yang merata dan terjangkau. Oleh sebab itu, Polri sebagai salah satu elemen negara berupaya untuk menunjukkan kepedulian sosialnya dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan bakti kesehatan ini merupakan wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan Polri, khususnya Polda Maluku Utara, dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif. Polri berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan manfaat nyata dan terbantu dalam hal kesehatan.

Di akhir sambutan Kapolda Malut mengapresiasi kerja-kerja tim medis dari PABMI, Smile Train, Bid Dokkes, dan Rumah Sakit Bhayangkara Ternate, serta semua pihak yang terlibat dan berperan aktif dalam kegiatan.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment