Ringankan Beban Masyarakat, Polisi Adakan Bakti Sosial Bagikan Sembako di Jateng

18 September 2022 - 08:01 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jateng. Polda Jawa Tengah kembali melaksanakan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga yang terdampak kenaikan harga BBM. Bantuan sembako yang diserahkan Bidang Propam Polda Jateng ini menyasar tiga titik di Mijen Kota Semarang dan Kedungsuren Kaliwungu Selatan dan Karangsari Kota Kendal, Sabtu (17/9/22).

Dengan menggunakan sepeda motor rombongan Bid Propam Polda Jawa Tengah menyerahkan bantuan sembako di Kecamatan Mijen Kota Semarang dilanjutkan di Desa Kedungsuren Kaliwungu Selatan dan terakhir di Kelurahan Karangsari Kecamatan Kota Kendal.

Sejumlah komunitas mahasiswa dari Semarang dan Kendal turut membantu dalam kegiatan pemberian bantuan sosial tersebut.

“Ada mahasiswa dari Undip, USM, UIN Walisongo, UPGRIS, Stikes Kendal, Polines dan Stekom Kendal. Kita berusaha membantu warga di pelosok baik dari komunitas petani maupun nelayan,” kata Kabidpropam Polda Jateng, Kombes. Pol. Mukiya, S.Pd.I.

Kabidpropam Polda Jateng menambahkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan ada ikatan antara kepolisian dengan masyarakat.

“Makin dekat dengan masyarakat bukan hanya karena adanya bantuan saja. Bantuan ini dalam rangka menjalin silaturahmi kepada masyarakat dengan harapan bisa meringankan beban sehari-hari dampak kenaikan BBM,” jelas Kabidpropam Polda Jateng. 

Sementara Kepala Desa Kedungsuren Tukrim Very menjelaskan, penerima bantuan sembako dari Polda Jawa Tengah ini sudah melalui verifikasi.

“Penerima ini adalah mereka yang layak mendapatkan bantuan karena tidak pernah mendapat bantuan pemerintah,” ujar Kepala Desa Kedungsuren.

Selain warga di Kelurahan Mijen dan Desa Kedungsuren bantuan sembako juga diberikan kepada nelayan di Kelurahan Karangsari Kota Kendal.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di kampung nelayan Kisik Karangsari.

Selain menyerahkan bantuan, Kabidpropam Polda Jateng didampingi Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam meresmikan pembangunan makam Kyai Slamet dan TPQ Al Irsyad di Kelurahan karangsari.


Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.650.244

Sembuh

6.429.987

Meninggal

159.676

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 29 November 2022 - 09:00
Sign in to leave a comment