Rasa Syukur Warga Dapat Bantuan Polri Dalam Rangka HUT Bhayangkara

19 June 2023 - 15:49 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Sejumlah masyarakat mengapresiasi bakti sosial yang diselenggarakan Polri dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke- 77.

Salah satu apresiasi diutarakan warga Desa Jatirejo, Jawa Timur, Istiqomah. Ia dan warga lainnya bersyukur telah mendapatkan air bersih yang selama ini memang didambakan.

"Kami sangat bersyukur dengan adanya pengadaan air bersih ini. Dan ini hadiah yang sangat membanggakan dan membahagiakan kami sebagai masyarakat Desa Jatirejo. Terima kasih Bapak Kapolri semoga diberikan kesehatan dan Polri semakin di hati," jelas Istiqomah, Senin (19/6/23).

Sebelumnya, ujar Istiqomah, warga Desa Jatirejo kekurangan air bersih lantaran musim kemarau. Kemudian, banyak sumber mata air yang tidak layak dibuat konsumsi warga. Banyak juga warga yang menggunakan air sungai yang sebenarnya tidak laik dan sangat tercemar kotoran limbah dan sampah.

"Kami memang benar-benar membutuhkan air bersih ini. Sekali lagi terima kasih Bapak Kapolri yang telah membantu desa kami mendapatkan air bersih. Dirgahayu Polri ke-77. Kami sangat terharu," ujar Istiqomah.

Tak hanya Istiqomah, Ketua GKII Sinode Papua, Pendeta Petrus Bonyadone, juga menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan pembangunan gereja untuk masyarakat beribadah. Hubungan ini akan terus mereka jaga karena dari sinilah mereka melihat anggota polisi berada di hati.

Baca Juga:  Polri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Saat Laga Timnas VS Argentina

"Ini luar biasa dan kami sangat menyambut positif.  Atas nama gereja Indonesia di Papua kami ucapkan banyak terima kasih untuk giat sosial Polri bagi pembangunan," jelasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Penglingsir Puri Agung Jero Kuta, I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya. Ia berterima kasih kepada jajaran Polri yang telah mengecat seluruh bagian pura di sekitar pantai.

"Kami selaku pengemong Pura Uluwatu menghaturkan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolri yang sudah membuat bagus pura," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, bantuan yang diberikan Polri juga berupa bedah rumah. Bripka Johan yang mendapat bantuan bedah rumah mengutarakan rasa bersyukur dan berterima kasih kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si karena rumahnya telah direnovasi sehingga terhindar dari banjir.

Bantuan bedah rumah juga didapat Aipda Mulyadi yang tak pernah terbayang rumahnya bakal bagus seperti saat ini. Selama ini dia tinggal bersama ibunya yang belakangan ini sedang sakit.

"Terima kasih banyak atas terwujudnya renovasi rumah kami  yang hampir ambruk.  Terima kasih Pak Kapolri, Kapolda, Dirlantas dan jajaran," jelas Mulyadi.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment