Program Si Ipar, Binmas Noken Konsisten Ajarkan Membaca dan Berhitung di Kampung Gulama

1 November 2022 - 13:27 WIB
Foto : (Dok. Polda Papua)

Tribratanews.polri.go.id - Nduga. Binmas Noken Ops Damai Cartenz kembali melaksanakan program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) dengan mengajarkan mengenal huruf abjad dan angka kepada anak-anak di Kampung Gulama Distrik Kenyam Kabupaten Nduga, Senin, (31/10/22).

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak diajak belajar sambil bermain. Hal ini dilakukan untuk mencairkan suasana pembelajaran, serta materi yang diberikan bersifat ringan agar mudah dimengerti oleh anak-anak.

Baca juga : Tim Medis Berikan Pelayanan Prima untuk Masyarakat di Kabupaten Puncak

Korwil Binmas Noken Wilayah Nduga Ipda Murtono, S.H.,menjelaskan, kegiatan program Si Ipar kembali digelar dengan materi pembelajaran yang sama dengan program Si Ipar sebelumnya. Adapun materi yang diberikan mmenghafal abjad dan berhitung. Terlihat ada beberapa anak yang sudah mampu berhitung namun masih harus terus ditingkatkan.

“Kegiatan ini akan terus digencarkan hingga anak-anak mampu membaca, menulis dan berhitung dengan baik. Apalagi, sebagian besar adalah anak yang belum mengeyam pendidikan sekolah dasar. Diharapkan dengan rutinnya kami melaksanakan kegiatan ini, anak-anak menjadi mampu membaca, menulis dan berhitung dengan baik. Sehingga dapat membantu mereka dalam menerima pelajaran di sekolah nanti,” tambahnya.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, S.H., mengungkapkan, program Si Ipar ini dalam rangka menjadikan Polri sebagai sahabat anak dan membantu mencerdaskan serta menumbuhkan jiwa Nasionalisme kepada anak-anak di Papua.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment