Presiden Jokowi Resmikan 27 Ruas Inpers Jalan Daerah dan 1 Jembatan di Sulsel

23 February 2024 - 10:15 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Presiden Joko Widodo meresmikan 27 ruas Inpres Jalan Daerah IJD) dan 1 jembatan di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Peresmian dilaksanakan di ruas Soreang-Senggerang-Kalajong, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Kamis (22/02/24).

"Sulawesi Selatan telah diberikan anggaran sebesar Rp669 miliar untuk tahun 2023. Untuk membangun dan memperbaiki 201 kilometer jalan daerah," ujar Presiden Jokowi dalam siaran pers, Jumat (23/2/24).

Ia mengatakan, pada 2023 terdapat 27 ruas jalan yang telah selesai dibangun dan diperbaiki di Provinsi Sulsel. “Untuk tahun 2024 ini, akan diberikan tambahan lagi dari pemerintah pusat (Kementerian PUPR),” lanjut Presiden Jokowi.

Baca Juga: Antisipasi Perundungan, Menko Muhadjir Minta Guru Waspadai Geng di Sekolah

“Kita berharap jalan-jalan di seluruh Provinsi Sulawesi Selatan semuanya bisa halus, mulus. Hal itu akan memperbaiki konektivitas antar daerah dan antar provinsi,” tambah Presiden Jokowi.

IJD tersebar di 13 lokasi di Sulsel, yakni Soppeng, Pangkep, Luwu, Luwu Utara, Barru, Bulukumba, Bone, Maros, Takalar, Wajo, Tana Toraja, Luwu Timur dan Makassar.

Adapun tujuan pelaksanaan IJD di Sulsel, untuk percepatan peningkatan konektivitas, serta meningkatkan kemantapan jalan daerah, guna mendukung dan memperlancar logistik, serta akses wisata.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment