Sambut HUT Bhayangkara, Polresta Banjarmasin Gelar Baksos Sebulan Penuh

14 June 2024 - 14:30 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Banjarmasin. Kepolisian Resor Kota Banjarmasin, kembali melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial selama satu bulan penuh untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang diperingati setiap 1 Juli.

“Untuk menyambut HUT ke-78 Bhayangkara pada 1 Juli mendatang, kami telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan. Dan malam ini kami menggelar lomba tradisional kartu domino yang diikuti ratusan peserta mulai dari pemuda, bapak-bapak, hingga emak-emak,” ujar Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Arwin Amrih Wientama, dilansir dari laman Antaranews, Kamis (13/6/24).

Dalam kesempatannya ia menyebutkan lomba domino yang diselenggarakan memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan untuk kalangan dewasa karena dapat mengurangi risiko stres yang disebabkan aktivitas pekerjaan sehari-hari.

Baca Juga: Polda Kaltim Pastikan Video Tak Ada Air Bukan di IKN

“Untuk puncak kegiatan perlombaan, kami akan menggelar lomba burung berkicau tingkat nasional pada 23 Juni, sebelum upacara HUT ke-78 Bhayangkara pada 1 Juli mendatang,” jelasnya.

Selain lomba domino dan burung berkicau, juga digelar lomba catur serta kegiatan sosial lain, seperti revitalisasi rumah ibadah, wisata religi, tempat bersejarah, pemberdayaan UMKM, pengadaan fasilitas air bersih, pasar murah untuk masyarakat, hingga deklarasi damai pilkada, serta kegiatan sosial lainnya yang melibatkan Polsek jajaran.

Selanjutnya ia menjelaskan selama pelaksanaan kegiatan menyambut HUT Bhayangkara, Polresta Banjarmasin full melaksanakan kegiatan sosial dan penyaluran bantuan ke sejumlah masyarakat yang kurang mampu, termasuk juga bantuan alat kesehatan kepada masyarakat penyandang disabilitas.

Ia mengungkapkan bahwa pada beberapa program itu, pihaknya bekerja sama dengan pemerintah daerah dan masyarakat, serta melibatkan media massa untuk mempublikasikan berbagai kegiatan positif yang ditujukan kepada masyarakat.

Kemudian, pada 1 Juli juga akan dilaksanakan syukuran setelah pelaksanaan upacara peringatan bhayangkara, yang dirangkaikan dengan bazar dan pasar murah UMKM.

“Bapak Kapolresta mengajak masyarakat untuk ikut memeriahkan berbagai kegiatan yang kami laksanakan selama satu bulan penuh ini. Kami berharap masyarakat antusias dengan seluruh rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara,” tutupnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment