Polsek Depapre Beri Edukasi Kepada Pelajar Tentang Maraknya Isu Penculikan

26 January 2023 - 17:12 WIB
Dok.Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Maraknya isu penculikan anak menjadi perhatian Polri. Menyikapi hal
tersebut, Polsek Depapre memberikan edukasi kepada pelajar, di SD Inpres Waiya, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Rabu (25/1/23).

Kapolsek Depapre Iptu Muhamad Imran, S.E., M.H., mengimbau dalam menyikapi isu tersebut para pelajar untuk tidak mudah percaya sebelum mengetahui atau menemukan fakta hal tersebut adalah benar kasus penculikan anak.

Baca juga : Polsek Jagakarsa Sosialisasi Program 'Polisi Sahabat Anak ke Murid TK

“Isu-isu yang beredar seputar penculikan anak, dalam kegiatan tersebut para guru dan murid mendapatkan penjelasan seputar keamanan murid dilingkungan sekolah. Untuk itu, para murid setelah pulang sekolah segeralah pulang kerumah masing masing dan diperingatkan untuk tidak pergi ke tempat yang sepi sendiri atau tanpa bimbingan orang tua,” jelas Kapolsek Depapre.

Kapolsek Depapre menambah, kepada para murid untuk tidak menerima ajakan orang yang tidak dikenal meski sudah diiming imingi apapun. Selain itu, apabila di paksa para murid sekalian bisa langsung meminta tolong kepada orang yang ada disekitar.

“Para orang tua diminta agar mengawasi anak apabila berada diluar rumah dengan tidak menggunakan barang atau perhiasan yang mewah dan mencolok yang dapat memancing terjadinya tindak pidana”, tutup Iptu Muhamad Imran. 

(ek/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment