Polri Peduli, Kapolda Jatim Berbagi untuk Kaum Disabilitas Ganesa Indonesia

27 March 2023 - 18:07 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Dalam rangka berbagi di bulan suci Ramadan, Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto memberikan bantuan sejumlah alat kerajinan dan kursi roda kepada kaum Disabilitas Ganesa Indonesia (DGI) di Gedung Patuh Mapolda Jatim, Senin (27/3/2023).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri, khususnya Polda Jatim, kepada kaum disabilitas agar terus bersemangat dalam menggapai impian.

Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan, kegiatan bakti sosial kepada kaum disabilitas ini tidak hanya dilakukan oleh Polda Jatim saja, melainkan di polres-polres jajaran Polda Jatim juga melaksanakan hal yang sama.

Baca juga : Harga Bahan Pokok Naik, Polda Metro Jaya Salurkan Paket Bantuan untuk Masyarakat

"Polres juga melaksanakan, sebagai bentuk kepedulian kami kepada para penyandang disabilitas," ujar Irjen Pol Toni Harmanto. Ia berharap, kepedulian Polri ini dapat membuka mata hati setiap insan, terutama anggota Polda Jatim, agar kepedulian terhadap sesama semakin tumbuh.

"Tentunya ini perlu dukungan dan bantuan dari kita yang peduli, apalagi di bulan Ramadan, ini kesempatan yang baik untuk berbagi kepada mereka," ungkap Irjen Pol Toni Harmanto.

Dalam kesempatan ini, Irjen Pol Toni Harmanto memberikan bantuan alat kerajinan, yakni 3 mesin obras, 4 mesin jahit, 2 paket alat service HP dan 9 kursi roda.

Sementara itu ketua DGI, Eka Wulandari menyampaikan ungkapan kegembiraannya atas apa yang telah dilakukan oleh Kapolda Jatim ini.

"Saya sangat gembira sekali ya dengan kepedulian bapak Kapolda karena masih banyak teman-teman saya yang membutuhkan, misalkan untuk alat bantu mobilitas, terus alat untuk memperdayakan temen-temen, karena temen-temen untuk membeli itu juga masih berat dan harganya sangat mahal," ungkap Eka.

Eka juga bersyukur ada rekannya yang juga penyandang disabilitas, dapat bekerja di Polresta Malang Kota.

"Saya sangat mengapresiasi dengan kebijakan bapak Kapolda temen-temen saya banyak yang terbantu, dan alhamdulillah dengan adanya pak Toni ini, temen-temen saya juga dipekerjakan di Polresta Malang Kota," ujar Eka.

(ndt/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment