Polri Distribusikan 50 Ton Beras ke Ende dan Maumere, NTT

27 March 2023 - 18:59 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polri mengirim dan mendistribusikan beras ke wilayah hukum Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), yakni di wilayah Ende dan Maumere. Bantuan disalurkan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan pokok di awal Ramadan ini.

Pemberian bantuan kemanusiaan itu dilaksanakan pada Senin (27/3/2023) sekitar pukul 15.00 WITA di pemukiman warga.

"Polri menyalurkan 50 ton 50.000 kilogram beras cadangan yang dikirim dari Bulog Pusat ke wilayah Bulog NTT, dengan pembagian 25 ton Polres Ende dan 25 ton Polres Sikka, Maumere," ujar Kapolres Ende AKBP Andre Librian, Senin (27/3/2023).

Baca juga : Harga Bahan Pokok Naik, Polda Metro Jaya Salurkan Paket Bantuan untuk Masyarakat

Selanjutnya beras cadangan tersebut dikemas dalam kemasan 5 kilogram, untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat. Adapun jumlah total beras yang dibagikan ke masyarakat dalam kemasan 5 kilogram mencapai 10.000 pak.

AKBP Andre Librian mengatakan, bantuan kemanusiaan Kapolri ini akan terus dilakukan dan menyebar ke seluruh Indonesia. Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo yang meminta Kapolri untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak fluktuatifnya harga bahan pokok di awal bulan puasa ini.

(ndt/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment