Polresta Bandar Lampung Bantu Korban Banjir

13 April 2024 - 09:30 WIB
Humas Polda Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Bandarlampung. Kapolresta Bandar Lampung, Kombes. Pol. Abdul Waras yang turun langsung melihat beberapa kecamatan terdampak banjir di antaranya adalah Teluk Betung Timur, Teluk Betung Selatan, dan Panjang, beberapa kelurahan seperti Kota Karang, Keteguhan, Bakung, dan Kuripan, pada Jumat (12/4/24).

Hujan deras mengakibatkan debit air kali Way Belau meningkat, membanjiri rumah-rumah warga dengan ketinggian air mencapai 10 hingga 30 cm. Terdapat juga laporan tentang longsor di beberapa lingkungan Kelurahan Keteguhan, namun tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

"Upaya pembersihan dilakukan oleh perangkat kelurahan dan BPBD Kota Bandar Lampung dengan menggunakan beberapa mobil bantuan. Warga bersama-sama melakukan upaya membersihkan rumah yang terdampak banjir," ungkap Kapolresta.

Baca Juga: [HOAKS] Video Kerusakan di Pulau Bawean Akibat Gempa Bumi

Kapolresta Bandar Lampung menyatakan bahwa tidak ada korban jiwa di seluruh wilayah yang dilaporkan. Namun, kerusakan materiil terjadi akibat air yang memasuki rumah-rumah warga.

"Pihak berwenang akan terus memantau perkembangan situasi dan memberikan informasi lebih lanjut jika terjadi perubahan kondisi," jelasnya.

Kami juga melakukan bakti sosial kepada masyarakat, selain itu kami terjunkan Tim juga untuk membantu membersihkan lumpur di pemukiman warga yang terdampak banjir.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment