Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Gorontalo Distribusikan 8000 Paket Sembako dan Renovasi Rumah Warga

27 June 2024 - 20:30 WIB
polda gorontalo

Tribratanews.polri.go.id - Gorontalo. Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Pudji Prasetijanto Hadi hadiri acara puncak kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 yang diselenggarakan serentak secara virtual zoom bersama Bapak Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Adapun rangkaian acara Bakti sosial khususnya Polda Gorontalo sendiri diselenggarakan di kelurahan Pentadio Telaga Biru yang dihadiri oleh Wakapolda Gorontalo, Pejabat Gubernur, Danrem 133/NWB, Pejabat utama Polda Gorontalo dan Ketua Bhayangkara beserta pengurus.

Sebelum memasuki rangkaian puncak yaitu baksos dan bansos dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-78, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi mengatakan dalam sambutannya, bahwa Polri dalam menjalankan tugas pokok, fungsi dan perannya sebagai memelihara kamtibmas, penegak hukum dan sebagai pelindung, pengayom masyarakat harus mampu berinovasi dan berkreasi.

"Saat ini dalam tantangan tugas polri semakin kompleks, berbagai ujian yang dihadapi tetapi kita mampu menghadapinya, sesuai hasil survey Litbang Kompas tingkat kepekaan masyarakat terhadap polri mencapai angka 73,1%, kondisi ini akan terus kami pertahankan bahkan ditingkatkan lagi,"ujarnya Rabu (26/6/24)

Lebih lanjut Kapolda Gorontalo mengatakan, melalui Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 yang mengusung tema "Polri Presisi Untuk Mempercepat Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan" Polri khususnya Polda Gorontalo akan terus meningkatkan kehadiran di tengah-tengah masyarakat.

"Selain dalam menjalankan amanah, tugas pokok dan fungsinya, Polri juga melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial dan terus meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat terutama masyarakat kurang mampu melalui penggelaran Bhakti sosial yang sebagaimana yang dilaksanakan pada hari ini,"lanjutnya.

Disamping itu juga, Karolog Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono menyampaikan laporan singkat terkait baksos dan bansos yang dilaksanakan oleh Polda Gorontalo dan Polres jajaran dalam rangka Memperingati Hari Bhayangkara Ke-78.

Disebutkan Baksos dan Bansos dilaksanakan oleh Polda Gorontalo dan Polres jajaran dimulai dari tanggal 7 Juni s/d 30 Juni 2024 antara lain bakti religi, pendistribusian bansos berupa sembako, bedah rumah dan pembangunan fasilitas Air bersih

Dalam pendistribusian bansos 8000 paket berupa sembako dilaksanakan dari tingkat Polda sampai tingkat Polsek dengan sasaran yakni pemulung, panti asuhan, pedagang kaki lima, buruh, mahasiswa perantau, nelayan dan purnawirawan Polri yang telah dilaksanakan sejak 14 juni hingga akhir bulan juni nanti.

Selain bansos berupa sembako, Polri juga mengadakan bhakti sosial berupa renovasi (beda) rumah bagi personel, purna wirawan Polri dan masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan beda rumah ini telah dilaksanakan jajaran polres sebanyak 6 rumah yakni :

- Wilayah Polres Kota, Rumah milik bapak Ram Paneo alias Labuno, beralamat Donggala Hunthalangi, Pekerjaan MJD PHL selama 14 tahun di Polres Kota.

- Wilayah Polres Gorontalo, Rumah Milik Bapak Salim Muna, alamat Tabongo, bekerja sebagai pedagang sayur.

- Wilayah Polres Bonbol, Rumah milik Bapak Djufri Bahua, alamat Botupingge, bekerja sebagai pengemudi bentor.

- Wilayah Polres Boalemo, Rumah milik Bapak Purwanto, alamat tilamuta, merupakan masyarakat yang kurang mampu.

- Wilayah Polres Pohuwato, Rumah milik Bapak Saripudin Abas, alamat Kec. Marisa, pekerjaan Polri tetapi kondisi rumahnya sangat memprihatinkan.

- Wilayah Polres Gorut, Rumah milik Ibu Olis Husin Modanggu, alamat Tolinggula, pekerjaan cleaning servis di Polres Gorut (masyarakat yang kurang mampu)

(mz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment