Adakan Baksos Memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polda NTT Gelar Kegiatan Penanaman 1.000 Pohon di Kupang

27 June 2024 - 22:30 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Polda NTT menggelar kegiatan Penanaman Pohon Serentak dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Pospol Batuplat, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Kamis (27/6/24).

Dihadiri oleh Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., Wakapolda NTT Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum., Irwasda Polda NTT Kombes Pol. I Made Sunarta, M.H., Pejabat Utama Polda NTT, tamu undangan Forkopimda NTT, Kapolresta Kupang Kota, dan personel Polda NTT.

Dengan Tema peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini adalah "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas". Polri turut berpartisipasi dalam penanganan ekonomi negara melalui berbagai kegiatan sosial.

Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini, Polda NTT melaksanakan penanaman 1.000 pohon. Jenis pohon yang ditanam meliputi pohon sengon, pohon jambu mete, pohon beringin, dan pohon mahoni, dengan lokasi diantaranya 300 pohon ditanam di Pospol Batuplat, sementara 700 pohon lainnya disebar di Polsek Alak, Polsek Kota Raja, Polsek Kota Lama, Polsek Maulafa, dan Pospol Bimoku.

"Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka menjelang Hari Bhayangkara ke-78 dan juga sebagai bentuk dukungan kepada program pemerintah dalam penghijauan," ungkap Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga.

Kapolda NTT menjelaskan pentingnya penanaman pohon bagi lingkungan dan masyarakat dan berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan.

"Pohon sangat penting bagi kita. Selain untuk melindungi dan mencegah erosi, manfaat lainnya yaitu membantu menanggulangi perubahan iklim serta memperbanyak oksigen. Kami juga berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan dan terus melestarikan alam sekitar kita. Ini adalah upaya bersama untuk memastikan keberlanjutan lingkungan bagi generasi mendatang," jelas Kapolda NTT.

Inisiatif kegiatan seperti ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sehat di masa depan.

"Saya berpesan kepada masyarakat lainnya agar senantiasa merawat dan memelihara tanaman pohon yang kita tanam bersama hari ini, sehingga dapat menghasilkan nilai ekonomi di kemudian hari," tutup Kapolda NTT.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment