Polwan Polres Kudus Bantu Korban Banjir di Kudus

13 February 2024 - 12:00 WIB
tribunnews

Tribratanews.polri.go.id - Kudus. Polwan Polres Kudus bantu ke lokasi pengungsian korban banjir Demak, di Terminal Induk Jati, Kudus. Polwan tersebut membantu dapur umum untuk menyiapkan makanan bagi warga dan sopir truk yang terjebak banjir Jalan Pantura Demak-Kudus.

Tak hanya memasak, mereka juga mengemas dan membagikan langsung makanan siap santap itu kepada ratusan korban banjir.

"Senang bisa ikut membantu memasak untuk pemenuhan kebutuhan ratusan pengungsi dan pak sopir, imbas banjir Demak," ungkap salah satu Polwan Polres Kudus, AKP Rahayu, dilansir dari tribunnews, Senin (12/2/24).

"Umumnya, yang dimasak adalah menu makanan sederhana dan ringan yang bisa cepat disajikan," tambahnya.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 3,7 Guncang Wilayah Tenggamus Hari Ini

Selain membagikan nasi bungkus, juga membagikan snack dan susu kepada anak-anak di posko pengungsian Terminal Induk Kudus.

Sementara itu, Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto, S.I.K., M.Si., menjelaskan, puluhan polwan itu sengaja diterjunkan ke lokasi banjir untuk membantu penanganan di posko pengungsian.

"Mereka diperbantukan di dapur umum untuk memasak, menyiapkan makanan siap saji dan stok kebutuhan makanan lain untuk memenuhi kebutuhan ratusan pengungsi korban banjir Demak, Semoga, menjadi amal kebaikan dan tercatat sebagai ibadah dan kegiatan mereka mendapat ridho dari Allah," jelasnya.

Banjir merendam sejumlah wilayah di Demak akibat jebolnya Sungai Wulan sejak hari, Kamis (8/2/24). Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mencatat, hingga Sabtu (10/2/24), ada lebih dari 11.400 warga mengungsi akibat banjir Demak.

Selain itu, akses Jalan Pantura Demak-Kudus juga lumpuh lantaran terendam banjir hingga 1,5 meter.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment