Polri Tanam Pohon di Pulau Rinca NTT di Sela Kegiatan AAMTC ke-17

23 August 2023 - 11:30 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Mabes Polri bersama 34 Polda jajaran melaksanakan kegiatan tanam pohon di Pulau Rinca, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Aksi tanam pohon ini menjadi salah satu agenda dari AMMTC ke-17 yang tengah bergulir di wilayah tersebut.

"Jadi pada Rabu, 23 Agustus 2023 sekitar pukul 09.50 WITA, kami mengadakan kegiatan penanaman pohon di Pulau Rinca AMMTC ke-17, dan diikuti oleh 34 polda secara virtual," ujar Karo Jianstra SSDM Polri Brigjen Pol. Sri Eko Pragono, Rabu (23/8/23).

Baca Juga:  KemenPPPA Beri Paket Bantuan ke 18 Korban TPPO WNI di Singapura

Adapun jenis pohon yang ditanam di Pulau Ranca adalah pohon trembesi, pohon bakau, pohon beringin, asam jawa dan mahoni.

Brigjen Pol. Eko mengatakan, aksi ini dilakukan serentak oleh Polri, dari tingkat polda hingga polres sejak 18 Agustus 2023 lalu. Langkah ini merupakan wujud komitmen Polri menjaga alam.

"Bagaimana menjaga siklus kehidupan agar tetap dapat dinikmati oleh generasi kita nanti ya menghirup udara segar, kemudian tidak polusi, dan diawali dari kesempatan ini kita menanam serentak semoga kita tetap terjaga udara kita, dan kita [Indonesia] terkenal sebagai paru-paru dunia. Mudah-mudahan dengan penanaman ini kita tetap menjaga itu," ujar Brigjen Pol. Eko.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment