Polisi Salurkan Bansos di 165 Titik di Jateng

20 June 2023 - 12:30 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Semarang. Polisi membagikan bantuan sosial berupa bahan kebutuhan pokok di 165 titik di Jawa Tengah yang merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-77.

“Total bahan kebutuhan pokok yang akan disalurkan hingga tingkat polres tersebut mencapai 125 ribu paket. Akan dibagikan, khususnya untuk masyarakat kurang mampu di sekitar markas kepolisian," jelas Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., dilansir dari laman antaranews, Senin (19/6/23).

Baca Juga:  Jelang Hari Bhayangkara Ke-77, Polda Jateng Gelar Lomba Menembak di Akpol

Irjen. Pol. Ahmad Luthfi mengatakan adapun pelaksanaan bakti sosial lainnya, seperti pengobatan, bedah rumah, pembersihan tempat-tempat ibadah, hingga pembuatan sumur air bersih untuk masyarakat.

“Terdapat 27 rumah masyarakat kurang mampu dan empat anggota polisi yang direhabilitasi. Digelar kegiatan bersih-bersih masjid, gereja, dan vihara yang bersama-sama membangun sinergi antara personel Polri dan masyarakat," ungkap Kapolda.

Kapolda menambahkan berbagai kegiatan sosial tersebut merupakan bagian dari upaya mengurangi tensi di masyarakat menjelang Pemilu 2024. Diharapkan berbagai aksi sosial yang bermanfaat bagi masyarakat tersebut akan berlanjut sebagai upaya membangun empati sebagai antisipasi terjadinya polarisasi di masyarakat.

(bg/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment