Polisi Lalu Lintas Sebar Bantuan Sembako Bagi Sopir Angkot dan Ojek di Kupang

7 September 2022 - 07:22 WIB

Tribratanews.polri.go.id - NTT. Polisi Lalu Lintas dari Direktorat Lalu Lintas Polda NTT menyalurkan ribuan paket Sembako bagi sopir angkutan kota dan tukang ojek di kota Kupang, Selasa (6/9/22).

Paket Sembako ini disalurkan di dua lokasi berbeda di Taman Nostalgia dan Sekitar Bundaran PU Kota Kupang yang dipimpin Dirlantas Polda NTT Kombes. Pol. Rahmat Hakim, S.I.K., M.H.

Aksi bagi sembako dilaksanakan dalam rangka HUT Lalu Lintas ke 67 tahun 2022. Kegiatan bakti sosial secara serentak di wilayah NTT sejumlah 2.500 paket sembako juga dilakukan Satuan lalu lintas di Polres jajaran.

Untuk Direktorat Lalu Lintas sendiri ada 500 paket sembako yang dibagikan kepada pengemudi angkot dan tukang ojek online di wilayah Kota Kupang.

Aksi ini digelar dalam mendukung pemerintah meningkatkan perekonomian masyarakat karena adanya kenaikan harga BBM.

Kegiatan sosial ini didukung mahasiswa di Kota Kupang untuk menyalurkan bantuan sosial. Dirlantas Polda NTT, mengatakan pembagian bantuan sosial ini dilakukan selain dalam rangka HUT Lalulintas Bhayangkara ke-67 tanggal 22 September 2022.

"Juga bersamaan dengan adanya kenaikan BBM yang berdampak pada kehidupan para sopir angkot dan ojek," jelas Dirlantas Polda NTT.

Aksi ini juga bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini, merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang membutuhkan, dengan bantuan ini berupa paket sembako setidaknya bisa meringankan kebutuhan pangan mereka. Ini merupakan kepedulian dari pemerintah melalui Polisi lalu lintas. Jangan melihat dari isinya, tapi dari kepedulian kami. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi keluarga di rumah" jelas Dirlantas Polda NTT.

Dengan adanya bantuan sosial ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Dirlantas Polda NTT juga menyampaikan pesan-pesan keselamatan berlalulintas, penerapan protokol Kesehatan dan mengikuti vaksin sesuai anjuran pemerintah.

"Sebelum mengemudi pastikan dalam kondisi sehat, kelengkapan surat-surat benkendaraan dan ikuti rambu-rambu lalulintas. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan," jelasnya. 

Melkianus B (38), warga Kelurahan Kelapa Lima yang juga tukang ojek berterima kasih atas kegiatan aksi sosial yang dilakukan Polantas dari Ditlantas Polda NTT.

"Bantuan ini sangat membantu kami karena saat ini harga BBM sudah naik dan harga sembako pun naik. Ini sangat membantu kami," ungkap ayah dua orang anak ini.


Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.650.244

Sembuh

6.429.987

Meninggal

159.676

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 29 November 2022 - 09:00
Sign in to leave a comment