Polisi di Garut Gunakan Mobil Tempur Brimob Laksanakan Khitanan Massal

23 June 2023 - 08:00 WIB
Foto: iNews.id

Tribratanews.polri.go.id - Garut. Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77, Polri melalui Polres Garut mengadakan khitanan massal. Yang jadi unik, khitanan massal ini dilaksanakan di dalam sebuah mobil tempur milik Polri. Aksi sunatan yang satu ini, dilaksanakan di dalam sebuah mobil tempur milik Brimob Polri. Kegiatan sunatan massal di dalam mobil tempur ini, dilaksanakan pada Kamis (22/6/23) sore.

Puluhan anak-anak yang rata-rata berasal dari kalangan keluarga kurang mampu, berkumpul sejak Kamis siang untuk mengikuti proses khitanan massal. Dengan dipimpin para dokter yang dari Dokkes Polri, para bocah ini terlihat enjoy melaksanakan khitanan, sambil melihat panorama mobil barracuda.

Total, ada 142 orang bocah, yang ikut serta dalam proses khitanan massal ini. Polisi menyediakan dua mobil barracuda dari Gegana, untuk melaksanakan khitanan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus.

Baca Juga: Mensos: Pengentasan Kemiskinan Jadi Fondasi Berantas TPPO

Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro S.H, S.I.K, menjelaskan bahwa khitanan massal ini diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-77.

"Kami hadirkan khitanan dengan konsep yang berbeda. Pertama, untuk pengalaman yang berbeda. Kemudian kami juga memandang anak-anak akan antusias ketika mengikuti khitanan di dalam mobil tempur," jelas Kapolres.

Aksi khitanan massal yang dilaksanakan di Garut dalam rangka HUT Bhayangkara ini, juga mendapat apresiasi dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment