Polisi Bersama Masyarakat Perbaiki Jembatan Rusak di Keerom

16 March 2023 - 08:40 WIB
Dok.Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Keerom. Jembatan Keerom yang rusak beberapa waktu lalu, membuat sarana transportasi darat tidak bisa berjalan dengan baik. Melihat kondisi itu, polisi bersama warga setempat bersama-sama memperbaiki Jembatan Kali Bewan, Rabu (15/3/23).

Kapolsek Arso Timur Iptu Katman, jembatan tersebut merupakan sarana jalur bagi masyarakat setempat dalam beraktivitas. Kerusakan terjadi karena curah hujan yang sangat tinggi di wilayah itu. 

Baca juga : TNI-Polri Beri Pakan Ternak ke Warga Terdampak Erupsi Merapi

“Kami mendapat informasi dari masyarakat Kampung Pikere, kalau jembatan Kali Bewan di Kampung Pikere mengalami kerusakan akibat luapan air sungai imbas dari curah hujan yang tinggi. Sehingga membuat debit air sungai meningkat dan menyebabkan banjir di wilayah tersebut,” jelasnya.

Iptu Katman menambahkan, kerusakan jembatan tidak hanya diakibatkan dari air sungai yang meluap, tapi juga terjadi karena kondisi kayu yang sudah rapuh akibat jembatan itu sering dilintasi oleh kendaraan bermuatan berat. 

“Kerusakan ini juga mengakibatkan arus lalu lintas dari Kampung Pikere menuju Kampung Patewi menjadi terhambat selamat kurang lebih 30 menit. Untuk itu dilakukannya perbaikan jembatan tersebut guna memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat agar lancar dalam menjalani aktivitas sehari-hari,” tutupnya.

(ek/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment