Polda Sulsel Turunkan Satu Unit Helikopter Guna Beri Bantuan kepada Korban Longsor di Latimojong

4 May 2024 - 18:00 WIB
Dok. Polda Sulsel

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolda Sulsel, Irjen. Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, S.I.K., M.H., kerahkan satu unit helikopter untuk mobilisasi bantuan ke lokasi korban bencana longsor di Latimojong, Kabupaten Luwu, Sabtu, (4/5/24).

Tak hanya menerjunkan satu unit helikopter, ia juga ikut hadir guna memantau langsung kondisi pasca banjir bandang dan longsor yang menerjang beberapa wilayah di Kabupaten Luwu.

Berikut sederet PJU yang turut hadir, Irjen. Pol. Andi didampingi Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin sedang memantau langsung tim SAR yang memuat sembako serta kebutuhan lainnya ke helikopter.

"Hari ini kami tiba di Belly mengerahkan helikopter guna mempermudah mobilisasi bantuan ke lokasi pengungsi korban bencana yang sulit dijangkau gunakan kendaraan darat. Kami pastikan semua korban yang semula terisolir dapat terjangkau oleh tim," terangnya.

Baca Juga: Desa Jatiluwih Siap Pamer Potensi ke Delegasi World Water Forum ke-10

Di kesempatan tersebut, Pj. Gubernur Sulsel menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Sulsel beserta jajarannya atas gerak cepat yang dilakukan.

"Tadi sekira pukul 10.00 WITA, pak Kapolda sudah ada di lokasi membawa helikopter dan bantuan sembako serta kebutuhan lainnya. Helikopter akan digunakan untuk mobilisasi bantuan seperti obat- obatan, sembako, selimut dan makanan siap saji serta kebutuhan lainnya ke lokasi pengungsi korban longsor diLatimojong," ujar Bahtiar.

"Bantuan helikopter dan sembako yang dibawa oleh pak Kapolda beserta jajarannya ini, saya mewakili pemerintah Sulawesi Selatan mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya kepada warga kita yang terdampak bencana banjir dan longsor. Di Latimojong sendiri, ada kurang lebih 3.000 warga disana yang terisolir akibat dampak longsor. Listrik juga padam namun, kami pastikan semua warga yang terdampak bencana alam akan terlayani dengan baik," imbuhnya.

"Dari sini kami akan memantau dan bergerak, apalagi TNI juga telah dikerahkan untuk terjun membantu warga korban banjir dan longsor," tutupnya.

(sy/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment