Polda Sulbar Mengadakan Klinik Terapung Sebagai Program Unggulan Korpolairud Baharkam Polri

20 March 2024 - 15:30 WIB
Humas Polda Sulbar

Tribratanews.polri.go.id - Mamuju. Dalam upaya mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat yang terisolasi, Tim Polisi Perairan dan Udara Polda Sulbar bersama Dokter Kesehatan Polda Sulbar menggelar Klinik Terapung, Rabu (20/3/24)

Kegiatan ini merupakan salah satu Program Unggulan Korpolairud Baharkam Polri yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang tinggal di wilayah terpencil, dengan fokus pada Pulau Karampuang.

Baca Juga: Selama Operasi Keselamatan Krakatau 2024, Polda Lampung Berikan Belasan Ribu Teguran

Klinik Terapung ini dilaksanakan secara langsung di Pulau Karampuang, yang merupakan salah satu pulau terisolasi di wilayah Sulawesi Barat. Tim gabungan yang terdiri dari personel Polairud dan tenaga medis Dokkes Polda Sulbar membawa berbagai fasilitas kesehatan serta obat-obatan yang dibutuhkan untuk memberikan pelayanan medis kepada masyarakat setempat.

Acara “Klinik Terapung” ini juga mendapat perhatian luas dari media massa, dengan TVRI Sulbar hadir langsung untuk meliput proses pelayanan kesehatan kepada masyarakat Pulau Karampuang. Liputan langsung ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih luas kepada masyarakat mengenai upaya-upaya yang dilakukan oleh pihak Kepolisian dan pemerintah dalam mendukung kesehatan masyarakat terpencil.

Dengan adanya “Klinik Terapung” ini, diharapkan dapat meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan, terutama bagi mereka yang tinggal di wilayah yang sulit dijangkau.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment